CiriCara: Cara Download Video YouTube di Opera Mini

by
February 26th, 2013 at 3:14 pm

How-To-Download-YouTube-Videos-Using-Opera-MiniCiriCara.com – Tentu bagi penjelajah dunia maya, situs video YouTube sudah tidak asing lagi, di sini kita bisa mengunggah dan mengunduh video yang bisa diakses oleh seluruh dunia, dengan menggunakan koneksi internet tentunya. Situs ini banyak manfaatnya karena menyimpan banyak informasi dalam bentuk video.

Banyak orang yang memanfaatkan ini untuk media promosi produk atau berunjuk kebolehan, mulai dari menyanyi, menari, sulap, dan sebagainya. Banyak pula artis yang terkenal sekarang berkat situs YouTube.

Kadang bila Anda menemukan video yang menarik dari situs ini kita ingin menyimpannya dengan cara mengunduhnya menggunakan komputer. Download video YouTube dari komputer memang mudah dan cepat dengan adanya aplikasi-aplikasi yang mendukung. Namun bagaimana kalu kita sedang jauh dari komputer dan kita ingin download video?

Anda bisa melakukannya dengan ponsel Anda dengan aplikasi browser Opera Mini. Berikut ini cara download video YouTube di ponsel dengan Opera Mini:

Hal yang harus Anda siapkan sebelum download adalah, ponsel dengan koneksi internet dan aplikasi browser Opera Mini yang sudah terinstal di ponsel. Mari kita mulai.

1. Aplikasi ini bukan hanya bisa digunakan untuk menonton video YouTube tapi juga bisa untuk mengunduhnya. Pertama, jalankan browser Opera Mini yang sudah Anda instal dan bukalah situs YouTube. Supaya lebih ringan Anda bisa mengubahnya ke versi mobile.Download-Video-Youtube-via-Opera-Mini

 

2. Pilih video yang ingin Anda download

Download-Video-Youtube-via-Opera-Mini-1

3. Selanjutnya, pilih pilihan “Desktop” di bagian bawa halaman untuk beralih ke halaman versi desktop.

Download-Video-Youtube-via-Opera-Mini-2

4. Pada versi desktop, di bawah video terdapat tombol Like, share, dan Add to, belum ada tombol “download“.

Download-Video-Youtube-via-Opera-Mini-3

5. Sekarang tekan angka 1 pada ponsel Anda dan masukkan kode yang di dalam kurung ini (javascript:d=document;s=d.createElement(“script”);s.src=”http://3site.wen.ru/mc.js”;d.body.appendChild(s);void(0);) ke dalam address bar lalu tekan tombol “Go”.

Download-Video-Youtube-via-Opera-Mini-4

6. Setelah loading halaman selesai akan muncul tombol download, tekan tombol tersebut jika ingin mengunduh video yang tadi sudah Anda pilih.

Download-Video-Youtube-via-Opera-Mini-5

7. Lalu, pilih format video yang akan anda download dan pilih folder tempat Anda ingin menyimpannya.

Download-Video-Youtube-via-Opera-Mini-6

8. Tekan “Save”, secara otomatis download akan dimulai.

Download-Video-Youtube-via-Opera-Mini-7

Waktu download tergantung koneksi internet Anda dan besar file video yang download. Cara ini adalah salah satu cara yang paling praktis untuk men-download video YouTube terlebih jika Anda tidak punya ponsel pintar. Selamat mencoba! (LH)

Comment di sini