CiriCara: Video Cara Instal Aplikasi Android di BlackBerry 10

by
February 26th, 2013 at 4:17 pm

imaznxfgesCiriCara.com – Mari kita bersiap-siap menyambut datangnya BlackBerry Z10 ke tanah air, dengan memahami cara dan panduan dalam menggunakan perangkatnya.

WalauBlackBerry 10 belum hadir secara resmi di Indonesia, tidak ada salahnya kita mengetahui beberapa cara menggunakan generasi baru BlackBerry ini. Selain agar tidak bingung nantinya setelah membelinya, bisa juga menjadi pertimbangan bagi yang belum berminat.

Mungkin Anda juga sudah mengetahui bahwa BlackBerry PlayBook bisa menjalankan aplikasi Android. Hal ini juga dimampukan BlackBerry 10. Berikut ini ada cara instal aplikasi Android di BlackBerry 10:

Sebelum mulai ada beberapa hal yang harus disiapkan seperti komputer dengan sistem operasi Windows atau Mac dengan koneksi internet. Beberapa aplikasi juga harus diinstal ke komputer Anda seperti Java Runtime Environment yang cocok dengan komputer Anda,  DDPB Installer, aplikasi Android yang sudah dirubah sesuai dengan format BlackBerry.

1. Siapkan perangkat BlackBerry 10 Anda dalam Modus Pengembang atau Developement Mode. Caranya adalah dengan menuju ke “Options”, lalu pilih “Security and Privacy” dan pilih “Development Mode.”

blackberry-10-devmode

2. Selanjutnya di dalam Development Mode, pilih “Development Mode On” untuk menyalakannya dan pilih “Off” untuk menggunakan sekali saja. Masukkan password lalu tekan “OK”.

blackberry-10-devmode2

3. Sambungkan BlackBerry Anda ke komputer dan buka aplikasi DDPB Installer, klik “Scan”. Masukkan password yang tadi Anda buat di Development Mode.

BlackBerry-10-sideload

4.Sekarang Anda dapat mulai menginstal aplikasi yang Anda kehendaki. Dalam aplikasi SSPB klik “Add” maka akan muncul jendela baru, cari file aplikasi Android yang sudah Anda simpan tadi lalu tambahkan.

5 Terakhir, centang aplikasi yang ingin Anda instal dan klik tombol “Install.” Tunggun beberapa saat dan aplikasi-aplikasi tersebut akan masuk ke perangkat BlackBerry 10 Anda.

BlackBerry-10-sideload-2

Apabila Anda masih bingung, Anda bisa menyimak tutorial cara instal aplikasi Android di BlackBerry 10 di bawah ini. Selamat mencoba.

(LH)

Comment di sini