Desa Terpencil di Rusia Hanya Dihuni Oleh Pria

by
February 26th, 2013 at 1:19 pm

CiriCara.com – Pernahkah kamu menjelajahi sebuah desa terpencil yang penduduknya tidak sebanyak kota besar, seperti Jakarta ini?

Di Bumi ini, masih banyak wilayah-wilayah terpencil dan belum terjamah tangan manusia, atau mungkin tidak layak dihuni oleh manusia.

Desa terpencil di Rusia

Data yang menunjukkan bahwa ada sekitar 20 desa di dataran Rusia yang sangat terpencil dan tidak layak dihuni manusia, baru terungkap.

Sebagian besar desa-desa terpencil itu terletak di distrik Emelyanovsky dekat dengan wilayah Krasnoyarsk, yang penduduknya hampir 1 juta jiwa. Uniknya, dicatat oleh badan sensus Rusia bahwa di desa tersebut sama sekali tidak dihuni oleh wanita.

Desa Novy Lokatui dan desa Lokatui, masing-masing hanya dihuni oleh seorang pria. Sedangkan desa Ilinka hanya berpenduduk 3 orang saja. Itulah data yang diungkapkan oleh petugas sensus, dikutip dari Dailymail.co.uk.

Reuters

Reuters

Tidak diungkapkan alasan jelas mengapa desa-desa terpencil tersebut hanya dihuni oleh pria. Tapi, fakta lainnya mengungkapkan bahwa ada sekitar 8 ayah yang mengasuh 5 atau lebih anaknya, seorang diri.

Menurut juru bicara pemerintahan, para pria yang hidup dan tinggal di desa-desa terpencil tersebut adalah benar-benar pria sejati. Pasalnya, wilayah yang mereka tinggali itu tidak cocok untuk siapapun, karena suhu yang ekstrem, yakni -40 derajat Celcius pada musim dingin, dan bisa berubah menjadi sangat panas saat musim panas tiba.

Rusia memang memiliki ketidakseimbangan gender, dengan angka perbandingan 86 pria dengan 100 wanita. Masalah ketidakseimbangan gender di Rusia itu terungkap pada 23 Februari 2013, di mana hari itu dijadikan sebagai perayaan Fatherland Defender’s Day, perayaan tahunan untuk menghormati peran para pria.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini