Foto: Penampakan Apartemen Sempit di Hong Kong

by
February 26th, 2013 at 11:32 am

CiriCara.comHong Kong adalah daerah khusus administratif Republik Rakyat China (Special Administrative Region) dengan kepadatan penduduk yang mencapai kisaran 7 juta jiwa.

Hong Kong tergolong sebagai wilayah yang padat penduduk mengingat luas wilayahnya yang tidak terlalu besar.

Ironisnya, hampir setengah dari penduduk Hong Kong, kota yang terkenal sebagai kota terkaya di dunia itu, masih kesulitan untuk memiliki tempat tinggal, membayar sewa rumah, bahkan hidup dalam kemiskinan.

Tidak jauh berbeda dengan sebagian besar penduduk di beberapa kota di China lainnya, penghasilan mereka bahkan tidak cukup untuk membayar sewa apartemen atau rumah susun karena harga sewa di wilayah-wilayah tersebut sangat tinggi.

Akibat kondisi perekonomian yang seperti ini, maka muncullah rumah susun sempit di China, apartemen ala kadarnya seperti di Hong Kong ini, adapula warga yang menjadikan toilet umum sebagai rumah tinggal.

Apartemen sederhana di Hong Kong ini memiliki sejumlah ruangan dengan luas 3,7 m² setiap ruangannya untuk disewakan kepada penduduk yang sangat membutuhkan.

Karena ruangan yang begitu sempit, tidak heran kalau apartemen yang sebagian besar ditinggali oleh para orang-orang lanjut usia ini terlihat begitu berantakan dan kumuh.

Seorang fotografer asal Jerman, Michael Wolf mengungkap betapa kacaunya kondisi ruangan dalam bangunan apartemen di Hong Kong tersebut.

Berikut kumpulan foto yang berhasil diabadikan oleh Michael Wolf:

Amusing Planet

Amusing Planet

Amusing Planet

Amusing Planet

Amusing Planet

Amusing Planet

Amusing Planet

Amusing Planet

Amusing Planet

Amusing Planet

Amusing Planet

Amusing Planet

(yk)

Amusing Planet

Comment di sini