Identitas Wanita Pelapor Kasus Raffi Ahmad Terungkap

by
February 26th, 2013 at 9:01 am

ciricara.com-raffi ahmadJakarta (CiriCara.com)Kasus Raffi Ahmad yang sampai ke tangan Badan Narkotika Nasional (BNN) ternyata tidak terjadi secara mendadak.

Menurut kabar yang beredar, ada seseorang yang sengaja melaporkan Raffi Ahmad ke BNN agar presenter itu dan kawan-kawannya digerebek.

Orang yang melaporkan Raffi Ahmad ke BNN tersebut adalah seorang wanita dengan inisial nama R. Hal ini diungkapkan oleh Priyagus Widodo selaku kuasa hukum R sendiri.

“Benar. R yang memberikan informasi kepada petugas BNN,” kata Priagus saat dihubungi, Senin, 25 Februari 2013 kepada Tempo.co.

Menurut Priyagus, saat dilaporkan kliennya itu masih berstatus sebagai seorang pekerja infotainmen di sebuah rumah produksi. R memberikan informasi tentang pesta narkoba di rumah Raffi Ahmad setelah mendapat informasi dari artis berinisial N.

“Dan ternyata informasinya A1 alias benar. Dia (R) sampai disuruh menunjukkan rumah Raffi di mana,” kata Priyagus kepada sumber yang sama.

Menurut Priyagus, motivasi pemberian info tersebut adalah agar saat terjadi penggerebekan, kliennya mendapat liputan eksklusif agar bisa ditayangkan oleh media tempatnya bekerja. Namun nyatanya, R tidak diberi tahu mengenai penggerebekan itu.

Dengan pengakuan R, maka tuduhan yang mengarah kepada Yuni Shara sebagai pelapor Raffi Ahmad ke BNN akhirnya gugur.

Raffi Ahmad ditahan di kantor BNN sejak Minggu, 27 Januari 2013 dari rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Raffi Ahmad ditahan bersama keenambelas orang lainnya termasuk selebritis Wanda Hamidah, Irwansyah, dan Zaskia Sungkar.

Para selebritis tersebut dilepaskan karena tidak terbukti menggunakan narkoba. Sedangkan Raffi Ahmad ditetapkan menjadi tersangka pada 1 Februari 2013 lalu karena terbukti mengkonsumi metilon. (RN)

Comment di sini