Julia Perez Resmi Jadi Buronan

by
February 26th, 2013 at 10:52 am

Julia PerezJakarta (CiriCara.com) – Penyanyi dangdut Julia Perez atau yang akrab disapa Jupe resmi menjadi buronan. Jupe diketahui telah mangkir dari panggilan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur. Padahal, Jupe sudah mendapat dua kali panggilan.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Andi Herman, Jupe telah ditetapkan sebagai buron sejak Senin, 25 Februari 2013 kemarin. Pasalnya, Jupe tidak hadir dalam sidang untuk eksekusi hukuman penjara selama 3 bulan.

“Maka sejak itu (Senin, 25 Februari) dinyatakan buron,” kata Andi saat jumpa pers di kantornya, Jakarta. Andi mengklaim bahwa pihaknya sudah beberapa kali mencoba untuk menghubungi Jupe, namun tetap saja dia tidak hadir.

Untuk saat ini, keberadaan Jupe masih belum diketahui. Surat panggilan yang dilayangkan pihak Kejaksaan Jakarta Timur juga tidak sampai ke tangan Jupe. Pasalnya, rumah kekasih Gaston Castano itu sudah kosong.

Meskipun surat pemanggilan tidak sampai, Andi menilai bahwa Jupe sudah mengetahui rencana pemanggilan dirinya. “Itu bukan alasan untuk tidak melaksanakan putusan, apalagi sudah ada pemberitaan secara luas,” ujarnya.

Pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Timur sudah memberikan toleransi waktu kepada Jupe hingga Senin, 25 Februari 2013 malam. Namun hingga Selasa (26/2/2013) hari ini, Jupe belum juga mendatangi kejaksaan.

Setelah ditetapkan sebagai buron, Andi menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan penjemputan paksa terhadap Jupe. “Selanjutnya kita akan lakukan langkah-langkah persiapan untuk memastikan pelaksanaan hukuman terhadap yang bersangkutan,” jelasnya.

Sebelumnya, Jupe akan dijatuhi hukuman 3 bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan. Jupe dianggap bersalah karena telah melakukan penganiayaan terhadap pedangdut Dewi Persik. Namun setelah melakukan banding, akhirnya Jupe hanya akan dihukum 3 bulan penjara tanpa masa percobaan.

Namun saat sidang pembacaan eksekusi, Jupe justru tidak hadir. Padahal, kekasih Gaston Castano itu sudah mendapat dua kali pemanggilan. Keberadaan Jupe juga masih belum diketahui hingga sekarang.

(YG)

Comment di sini