Tahun 2045, Manusia Bisa Jadi Manusia Super?

by
February 26th, 2013 at 3:36 pm

CiriCara.com – Cerita yang mengisahkan tentang kehebatan orang-orang berkekuatan khusus dan unik dalam serial X-Men menjadikan film yang berangkat dari cerita komik keluaran Marvel Comics ini, digandrungi oleh banyak orang dari berbagai lapisan usia.

Dalam film tersebut diceritakan bahwa Profesor X berperan sebagai orang yang berjasa dalam menaungi seluruh mutan alias generasi yang memiliki kekuatan khusus dalam dirinya akibat mutasi genetika yang mereka alami.

X-Men X2 Foto Wallpaper HD

Akan tetapi, pertarungan antara pihak yang baik dan jahat selalu terjadi, itu pulalah yang terjadi dalam serial X-Men ini, di mana mutan baik di bawah asuhan Profesor X harus bertarung melawan mutan jahat di bawah kendali Magneto, meski tujuan mereka sebenarnya sama, yaitu mendapatkan kebebasan bagi para mutan dengan cara menggagalkan gerakan anti-mutan yang dibuat oleh pemerintah.

Siapakah jagoan kamu di film X-Men?

Kehebatan para mutan yang diceritakan dalam film fiksi ilmiah ini dianggap tidak mungkin dimiliki manusia di dunia nyata. Tapi pemahaman itu ditampik oleh pernyataan yang diungkapkan oleh ahli dari MoD Development Concepts and Doctrine Center.

Kabarnya, di tahun 2045 mendatang, generasi hasil rekayasa genetik seperti para tokoh X-Men, Wolverine, Cyclops, dan Storm; dapat berada di tengah-tengah umat manusia normal. Benarkah demikian?

Dailymail.co.uk melaporkan bahwa pada musim panas tahun lalu, pertemuan puncak selama 2 hari yang melibatkan para ahli dari pemerintahan, industri, dan berbagai perguruan tinggi telah melakukan pertemuan penting terkait pernyataan baru tersebut.

Seperti dikutip dari sumber yang sama, pada puncak pertemuan tersebut dibahas tentang prediksi apa yang akan terjadi di masa depan dengan kecanggihan teknologi genetika yang mampu mengarah pada golongan manusia dengan genetika yang lebih unggul di tahun 2045.

Disebut-sebut pula bahwa dengan kecanggihan teknologi yang terus berkembang seperti sekarang ini, rekayasa genetika bukan tidak mungkin untuk dilakukan.

Jika hal itu benar terjadi, kekuatan seperti apa yang kamu inginkan? (yk)

Daily Mail

Comment di sini