Anas Siap Buka-bukaan Soal Ibas dalam Kasus Hambalang

by

Jakarta (CiriCara.com)Anas Urbaningrum sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus Hambalang pada Jumat malam, 22 Februari 2013 lalu.

Tidak hanya berhenti pada titik ini saja, Anas Urbaningrum berjanji akan mengumbar keterlibatan Edhi Baskoro Yudhoyono atau Ibas, anak dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kasus itu.

The Jakarta Post

The Jakarta Post

Diberitakan oleh Tribunnews.com, Anas akan membongkar keterlibatan Ibas dalam kasus Hambalang jika Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Amir Syamsuddin tidak mau menjelaskan soal keterlibatan Ibas.

“Kalau hadis Rowahunya itu pak Amir Syamsuddin saya kan hanya ikut rapat mendengarkan itu yang pas menjelaskan itu pak Amir. Kecuali pak Amir Syamsuddin kalau ditanya tidak mau menjelaskan ya nanti pemain penggantinya ya saya lah,” kata Anas saat wawancara eksklusif yang ditayangkan RCTI, Rabu 27 Februari 2013, seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

Nama Ibas pertama kali disebut Anas saat ia mengantar Nazaruddin ke kediaman Presiden SBY di Cikeas sebelum bertolak ke Singapura. Saat itu, SBY sangat marah karena beliau mengetahui bahwa Ibas telah menerima aliran uang proyek Hambalang.

Selain itu, Anas juga mengaku telah siap membuka identitas nama-nama orang yang telah disebut oleh Nazaruddin yang diduga kuat tersangkut dengan kasus proyek Hambalang termasuk Ibas. Tentunya Anas akan mempertimbangkan terlebih dulu bagian mana yang penting untuknya.

“Ada tugas-tugas penting yang akan saya lakukan jadi ukurannya yang penting meskipun kecil kita harus berpikir untuk hal besar jadi urusan-urusan yang mungkin kurang penting tidak akan saya lakukan tapi tergantung penting tidak penting,” kata Anas kepada sumber yang sama.

Di sisi lain, ketika Anas sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus Hambalang, banyak pihak masyarakat yang menuntut janji Anas agar dipenuhi. Pada bulan Maret 2012 silam, Anas pernah berjanji bahwa ia bersedia digantung di Tugu Monas jika terbukti korupsi dalam kasus proyek Hambalang. (RN)


comments powered by Disqus