Foto: Penampakan Titanic II Telah Dipublikasikan

by
February 27th, 2013 at 2:21 pm

CiriCara.com – Masih ingatkah kamu tentang kenangan kapal pesiar Titanic? Jika berbicara tentang kapal pesiar megah milik Inggris yang terbelah dan tenggelam itu, pasti yang akan muncul dalam bayangan kita ialah kisah romantis yang terjalin antara Jack dan Rose.

Lebih dari itu, tentu masih teringat jelas kenyataan tentang kapten kapal yang pada tahun 1912 menyebut kapal Titanic itu sebagai kapal yang tidak bisa tenggelam, tetapi nyatanya malah terbelah ketika menabrak gunung es.

Demi membangkitkan kenangan indah dan kejayaan masa lalu itu, seorang miliarder asal Australia menjadi dalang dari proyek pembuatan kapal Titanic II, yaitu Clive Palmer, pemilik perusahaan Blue Star Line.

Kapal pesiar yang diberi nama Titanic II itu dibuat sangat mirip dengan Titanic. Itu adalah kapal yang selalu diimpi-impikannya. Dan pada hari Selasa (26/2/13) kemarin, blueprint dari proyek kapal Titanic II ini sudah dipublikasikan di New York, AS.

Seperti mengulang sejarah, perancang Titanic II, Markku Kanerva dengan gamblang menyatakan bahwa kapal tersebut adalah kapal persiar teraman di dunia dengan jumlah sekoci yang lebih dari cukup. Markku sendiri berani mengatakan bahwa tidak ada kapal di muka Bumi ini yang mampu menandingi ketangguhan kapal Titanic II itu.

Pernyataan Markku itu berbanding terbalik dengan Clive. Clive seakan lebih bijaksana dengan memperhatikan kenyataan bahwa tidak ada kapal di muka Bumi ini yang tidak dapat tenggelam. Lubang kecil pada kapal besar apa pun bisa mengakibatkan kapal itu karam. Hal itulah yang membuat miliarder Australia ini menolak menyebut Titanic II sebagai kapal yang tidak dapat tenggelam.

Kabarnya pelayaran pertama yang akan dilakukan oleh Titanic II ini, diadakan pada 2016, dengan rute pelayaran mulai dari Southampton menuju New York.

Untuk perjalanan perdana itu, tercatat sudah ada 40.000 orang di seluruh dunia yang mendaftar untuk mendapatkan tiket perjalanan dengan kisaran harga tiket mulai dari 750.000 poundsterling – 1 juta poundsterling (sekitar 10 miliar rupiah – 14 miliar rupiah).

Bagian dalam kapal Titanic II ini dibuat sama persis dengan kapal Titanic sebelumnya yang tenggelam pada 15 April 1912 silam dan menenggelamkan 1.502 orang.

Berikut beberapa foto Titanic II dibandingkan dengan kapal Titanic yang terdahulu.

Reuters

Reuters

Getty Images

Getty Images

AP

AP

Getty Images

Getty Images

Reuters

Reuters

Getty Images

Getty Images

Reuters

Reuters

AFP/Getty Images

AFP/Getty Images

(yk)

Daily Mail

Comment di sini