Indonesia Negara Pertama Penikmat BBM Money

by
February 27th, 2013 at 5:22 pm

gopego_bbm_money_big

Jakarta (CiriCara.com) – Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi negara pertama yang merasakan keunggulan layanan BBM Money.

Menurut keterangan yang diberikan kepada media, BlackBerry secara resmi meluncurkan BBM Money di Indonesia pada hari ini (27/2) dengan menggandeng Bank Permata.

Mungkin Anda sudah pernah mendengar layanan ini beberapa bulan yang lalu saat diumumkan, tapi apa sebenarnya layanan BBM Money? Bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini ada penjelasan mengenai BBM Money dan cara penggunaannya:

Pada dasarnya layanan BBM Money ini adalah fasilitas berkirim uang menggunakan fasilitas BlackBerry Messenger. Untuk menggunakan fasilitas ini Anda terlebih dahulu harus membuat akun BBM Money dari perangkat BlackBerry Anda yang terhubung dengan kontak BBM. Nantinya dengan layanan ini, Anda dapat melakukan transfer uang ke kontak BBM, transfer ke rekening bank, bahkan membeli pulsa.

Di Indonesia layanan BBM Money berjalan atas kerja sama RIM dengan Bank Permata. Diharapkan layanan ini akan memudahkan pengguna BlackBerry dalam melakukan transaksi perbankan. Berikut ini cara menggunakan layanan BBM Money:

1. Pertama buka BlackBerry App World lalu cari dan unduh aplikasi BBM Money

2. Selanjutnya, buat akun BBM Money, untuk proses registrasi ini Anda wajib memasukkan nomer telepon BlackBerry Anda, nama sesuai KTP, dan passcode serta pertanyaan rahasia.

3. Setelah akun BBM Money Anda jadi, Anda bisa memulai melakukan transaksi dengan cara masuk ke dalam aplikasinya.

4. Sebelum bertransaksi, Anda harus mentransfer uang ke akun BBM Money Anda lewat ATM bank manapun ke rekening Bank Permata yang tertera di dalam aplikasi ini.

5. Transfer maksimal sebanyak 5 juta Rupiah, dan dalam waktu singkat BBM Money Anda telah terisi dan bisa Anda gunakan untuk transfer.

Untuk informasi lebih jelas mengenai cara transfer atau mengenai layanan lain BBM Money, Anda dapat merujuk kepada video di bawah ini:

Aplikasi ini akan memudahkan pengguna BlackBerry untuk saling berkirim uang dengan cara aman. Bila proyek ini berhasil bukan tidak mungkin layanan ini akan keluar juga di luar Indonesia, tergantung juga dengan bank yang terkait. Selamat mencoba! (LH)

Comment di sini