Lagi, Dua Program Trans TV Kena Tegur KPI

by
February 27th, 2013 at 11:40 am

ciricara.com-kpiJakarta (CiriCara.com) – Program-program yang ditayangkan oleh beberapa stasiun televisi swasta mendapat sorotan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Setelah Indonesia, KPI ikut menegur program Bioskop Indonesia Trans TV karena dua seri yang ditayangkannya dinilai telah melakukan pelanggaran. Pelanggaran yang dimaksud oleh KPI adalah konten mistis yang terkandung di dalam program-program tersebut.

Dua serial Bioskop TransTV Indonesia yang ditegur oleh KPI antara lain Datang Tak Dijemput Pulang Tak Diantar dan Toko Kr. Amat: Tusuk Rambut Sin Yen.

Menurut KPI, kedua seri itu sudah menyayangkan materi yang mengandung muatan mistik, horor, dan suprantural yang menimbulkan  ketakutan dan kengerian terhadap khalayak yang ditayangkan di luar klasifikasi D (Dewasa).

KPI mengatakan bahwa jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran terhadap perlindungan anak dan remaja, pelarangan dan pembatasan program siaran bermuatan mistik, horor, supranatural, dan penggolongan program siaran.

Tidak hanya program Bioskop TransTV, program lain seperti Oh Ternyata episode Misteri di Balik Punggung ikut ditegur oleh KPI karena telah menampilkan hal yang serupa.

Teguran tertulis sudah dilayangkan oleh KPI dan sampai saat ini, KPI masih menunggu respon dari Trans TV.

Untuk yang kesekian kalinya, Trans TV mendapat teguran dari KPI. Beberapa waktu lalu, stasiun televisi swasta milik Chairul Tanjung ini mendapat teguran lewat program Kakek-kakek Narsis dan Super Trap edisi “Toilet Umum”. (RN)

Comment di sini