Video: Seniman Buat Replika Kota dari Kardus

by
February 27th, 2013 at 4:51 pm

CiriCara.com – Para seniman sekarang ini, semakin berkembang. Mereka tidak lagi terpaku pada kanvas, cat warna, dan tanah liat untuk menghasilkan karya seni luar biasa seperti lukisan ataupun patung.

Sebut saja seniman dari Taiwan yang menggunakan butiran beras sebagai kanvas, adapula seniman yang melukis dengan menggunakan darah.

Oddity Central

Oddity Central

Seniman yang satu ini sedikit berbeda. Dia adalah Chris Gilmour, seniman asal Inggris, yang memiliki bakat luar biasa dibidang seni. Dia bisa membuat replika sebuah kota ternama di dunia hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Uniknya, untuk membuat replika gedung-gedung pencakar langit dan landmark yang terkenal di dunia, Chris hanya menggunakan kardus, dan lem.

Oddity Central

Oddity Central

Memang, membuat bangunan dari kardus bukanlah hal yang terlalu sulit, tapi bagi Chris, membuat landmark dengan menggunakan kardus, lebih dari sekadar seni, khususnya ketika menyusun kardus replika tersebut menjadi serupa dengan kota aslinya, itulah tantangan terbesar yang harus diselesaikan oleh Chris.

Oddity Central

Oddity Central

Chris membuat replika kota-kota besar di dunia seperti London, Paris, Berlin; selain untuk menyalurkan bakat seninya, dia terlibat dalam proyek iklan kampanye Bankers Box.

Dengan menyelesaikan proyek besar itu, Chris mengatakan kepada Odditycentral.com bahwa sebenarnya setiap orang pasti dapat membangun apapun yang diinginkannya, asalkan pikirannya fokus untuk mau melakukan hal tersebut hingga tuntas.

Berikut video saat Chris dan teman-temannya menyelesaikan proyek untuk Bankers Box:

(yk)

Oddity Central

Comment di sini