CiriCara: Cara Buat Masker Putih Telur untuk Hilangkan Komedo

by

Menghilangkan komedoCiriCara.com – Komedo hitam menjadi salah satu masalah wajah yang susah untuk dihilangkan. Jika komedo hitam ini muncul, kulit jadi tidak terlihat mulus dan ada bintik-bintik hitamnya. Ingin menghilangkan komedo hitam yang membandel?

Komedo sebenarnya ada dua jenis, yakni komedo putih dan komedo hitam. Meski berbeda, kedua komedo ini sama susahnya untuk dihilangkan. Krim-krim kecantikan yang dijual di toko juga belum tentu bisa mengatasinya.

Sebenarnya, cara efektif untuk menghilangkan komedo adalah menggunakan masker peel off (masker yang dipakai pada kulit wajah dan kemudian dikelupas kembali setelah kering). Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan komedo hitam adalah putih telur.

Tertarik untuk mencoba membuat masker putih telur untuk melenyapkan komedo hitam di wajah? Ikuti cara-caranya berikut ini:

- Pecahkan telur ayam, pisahkan kuning dan putihnya. Bisa taruh di mangkuk.

Masker Putih Telur

Masker Putih Telur

- Uapi permukaan wajah dengan uap air hangat selama 30 – 60 detik. Tujuannya, agar pori-pori kulit bisa terbuka.

- Olesi wajah dengan masker peel off dari putih telur tadi hingga merata. Khususnya di area T wajah yang sering muncul komedo hitam.

- Setelah kering, masker peel off bisa dikelupas sampai bersih. Kemudian basuh wajah dengan air hangat agar masker putih telur itu hilang.

- Setelah itu, wajah kembali diolesi dengan masker yang terbuat dari air mentimun sampai merata. Tujuannya adalah untuk menyegarkan kulit (toner alami).

- Setelah beberapa menit, bilas wajah dengan sabun menggunakan air dingin. Tujuannya agar pori-pori wajah bisa kembali tertutup.

Masker ini bisa digunakan setiap minggu agar hasilnya lebih maksimal. Masker putih telur ini bermanfaat untuk mengurangi komedo hitam secara bertahap dan akan membuat kulit wajah terlihat lebih halus dan kencang. (YG)


comments powered by Disqus