Waspada! Angin Kencang Serbu Jakarta Akhir Pekan Ini

by
February 28th, 2013 at 10:03 am

ciricara.com-angin_kencang_di_jakartaJakarta (CiriCara.com) – Kemarin, wilayah DKI Jakarta diterjang angin kencang. Dan ternyata, potensi angin kencang ini tidak hanya terjadi sehari kemarin saja.

Dilansir dari Tempo.co, fenomena angin kencang diperkirakan masih akan melanda wilayah DKI Jakarta hingga dua hari ke depan. Oleh karena itu, Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) menghimbau kepada warga masyarakat untuk berhati-hati dan waspada akan bahaya pohon tumbang.

“Memang itu relatif, untuk satu hingga dua hari ke depan angin masih kencang karena sudah dimulai sejak Senin (25/2). Untuk cuaca Jakarta, dari pagi hingga siang cerah berawan,” ujar Harry Tirto Djatmiko, Kabid Informasi Data BMKG, seperti dilansir situs BeritaJakarta.com oleh Tempo.co.

Harry menghimbau agar warga waspada terhadap pohon yang terlihat rapuh karena kemungkinan besar angin kencang akan merata di seluruh Jabodetabek.

Angin kencang melanda Jakarta beberapa hari terakhir ini karena adanya badai di perairan sebelah selatan wilayah Indonesia terutama di kepulauan Nusa Tenggara. Bada tersebut bergerak dari sebelah barat Australia.

Karena badai tersebut, efek angin kencang bisa dirasakan hingga Jakarta dan sekitarnya. Walaupun angin kencang menerjang Jakarta, namun intensitas hujan yang datang menjadi rendah. Fakta ini berbanding terbalik dengan adanya angin sepoi-sepoi yang bisa menimbulkan hujan lebat.

Akibat hujan ini, kemarin, Rabu, 27 Februari 2013, tiga mobil yang diparkir di Jalan Gandaria Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menjadi rusak berat akibat tertimpa batang pohon beringin yang tumbang akibat angin kencang yang terjadi di wilayah itu.

Ketiga mobil yang tertimpa pohon tumbang antara lain Holden Commodore B 2581 VO dengan kerusakan pecah kaca depan, Toyota Avanza B 1231 NB dengan kerusakan bagian atap dan kaca pecah, dan Toyota Kijang B 8055 SE yang rusak di bagian atap dan pecah pada kaca belakangnya. (RN)

Comment di sini