BlackBerry Z10 Ungguli Penjualan iPhone 5 dan Galaxy S3

by
March 1st, 2013 at 3:56 pm

MG_2224_editedKanada (CiriCara.com)Research in Motion.Ltd yang kini beroperasi dengan nama BlackBerry benar-benar ber-jibaku dengan modal OS BlackBerry 10-nya dan smartphone unggulan BlackBerry Z10. Tapi tampaknya gerakan spekulatif ini membuahkan hasil yang terus menanjak menurut laporan penjualan beberapa retailer, tapi tentu bila itu akurat.

Glentel, Inc, retailer asal Kanada mengatakan bahwa BlackBerry Z10 adalah smartphone dengan tingkat penjualan terdepan di 330 gerai di Kanada sejak pertama kali diluncurkan pada 5 Februari kemarin. Hal ini cukup mengejutkan mengingat bahwa smartphone ini terbilang masih baru dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3 dan iPhone 5 yang keluar lebih dahulu.

Kedua perangkat unggulan di atas telah berhasil merauk sukses di seluruh dunia dan dianggap sebagai dua smartphone paling populer dalam hal penjualan. Bisa jadi hasil yang didapat BlackBerry Z10 adalah karena ada masa kosong di mana belum ada smartphone kelas atas yang meluncur sesudah iPhone 5 pada September tahun kemarin.

Statistik resmi dari BlackBerry menunjukan angka yang jauh dari statistik Glentel, Inc mengingat BlackBerry 10 dan BlackBerry Z10 baru diluncurkan 30 Januari kemarin. Saat yang akurat untuk mengukur kesuksesan BlackBerry ini adalah saat BlackBerry melaporkan laporan keuangan kuartal keempat tanggal 28 Maret mendatang.

Saat ini memang belum bisa diprediksi apakah BlackBerry ini akan sukses atau tidak. Namun bila melihat animo pencinta BlackBerry di Tanah Air bisa di pastikan acara peluncuran BlackBerry Z10 besok akan heboh. (LH)

Comment di sini