CiriCara: Cara Memilih Bedak Kecantikan

by
March 1st, 2013 at 3:00 pm

BedakCiriCara.com – Bedak merupakan salah satu produk kecantikan yang dipakai banyak wanita. Semakin banyaknya merek bedak di pasaran, memaksa Anda untuk lebih selektif dalam menentukan pilihan. Mau tahu cara memilih bedak kecantikan yang tepat?

Saat ini sudah beredar beberapa varian bedak di pasaran. Namun, tidak semua varian bedak itu cocok untuk kulit Anda. Sebelum menjatuhkan pilihan, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih bedak kecantikan.

Berikut cara memilih bedak kecantikan yang dibocorkan oleh Eka, Make Up Artist dari produk kecantikan Too Cool For School:

1. Memilih jenis bedak

Pilihlah jenis bedak yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika ingin praktis dalam penggunaannya, Anda bisa memilih jenis bedak padat (compact powder). Namun jika ingin mendapatkan kesan natural dan ringan, Anda bisa memilih bedak tabur (loose powder).

2. Memilih warna bedak

Dalam memilih bedak, Anda harus memperhatikan juga warna kulit Anda. Pilihlah bedak yang sesuai dengan warna kulit Anda. Usahakan memilih warna bedak yang satu tingkat lebih terang dari kulit Anda.
- Agar terlihat alami: pilih bedak berwarna transparan yang cocok untuk segala jenis kulit.
- Agar terlihat lebih cerah: pilih bedak dengan sentuhan warna pink yang lembut atau peach.

3. Mencoba produk bedak

Sebelum membeli, Anda bisa mencoba salah satu bedak dengan mengusapkannya di kulit tangan. Lebih baik pilih bedak yang bisa membuat tampilan wajah lebih bersinar dan merata. Pastikan bedak yang Anda pilih ini bisa berfungsi untuk menutupi noda dan tahan lama.

Memakai bedak tabur agar merata.

Memakai bedak tabur agar merata.

4. Pilih yang mengandung SPF

Selain bisa mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah, bedak juga harus bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Karenanya, pilih bedak yang mengandung SPF (Sun Protection Factor). Mengenai jumlah kandungan SPF-nya, Anda bisa menentukan sesuai dengan kebutuhan, apakah SPF 15, SPF 25, hingga SPF 50.

5. Perhatikan jenis kulit

Agar tidak terjadi efek samping seperti alergi, ada baiknya memilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit. Perhatikan komposisi dari bedak yang akan Anda beli. Pastikan bahwa tidak ada bahan yang bisa memicu alergi pada kulit Anda. Bila perlu konsultasikan ke dokter, produk mana saja yang aman untuk Anda.

Pemilihan bedak yang tepat akan membuat kulit wajah Anda akan terlihat lebih halus dan cerah. Noda-noda yang ada di wajah juga bisa dihilangkan dengan bantuan bedak yang tepat.

(YG)

Comment di sini