Fatin Shidqia Lubis Mulai Banjir Kritikan

by
March 1st, 2013 at 3:01 pm

Jakarta (CiriCara.com)Fatin Shidqia Lubis, siswi SMA berumur 16 tahun yang berhasil menyita perhatian publik karena suaranya yang menawandi ajang pencarian bakat, X Factor Indonesiakini mulai mendapat kritikan.

Kritikan yang ditujukan untuk Fatin berkisar pada urusan gaya berbusananya yang dinilai terlalu dewasa dan melebihi umur remaja seusianya.

Kapanlagi

Kapanlagi

Padahal di awal kemunculannya, Fatin tampil lugu, apa adanya, dan terkesan malu-malu. Dengan penampilan seperti itu, Fatin justru mendapat ciri khas dan daya tarik tersendiri.

Misalnya saja, saat membawakan lagu Adele berjudul “Rumor Has It” di Gala Show X-Factor Indonesia pada Jumat pekan lalu, Fatin mengenakan jilbab dengan gaya yang terlalu dewasa. Gaya berjilbabnya itu dianggap telah melunturkan ciri khasnya selama ini yang memukau banyak orang.

Kritikan yang datang kepada Fatin tidak hanya muncul di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter namun juga lewat berbagai komentar di situs YouTube yang memuat video “Rumor Has It”.

Suara yang luar biasa. Kuat banget karakternya. Mungkin perlu ditunjang dengan kekuatan performa juga. Kostumnya keren, hanya mungkin perlu kerudung yang lebih pas untuk lebih menonjolkan karakter wajah dan ekspresi Fatin. Sepertinya kerudung mengkilap dan model begitu kurang pas buat Fatin,” tulis penggemar Fatin bernama Sandra Palupi di YouTube seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

Fatin tampak elegan dan berkelas jika pakaiannya nggak aneh-aneh cukup terusan panjang seperti pas audisi. Nyanyinya juga cukup pegang mik dan tengok dikit kiri kanan. Agnes monica bakal nggak ada apa-apanya!” tulis seorang komentator lain bernama Bambang Dwijo di YouTube.

Namun walau dikritik, Fatin Shidqia Lubis masih mendapat dukungan tertinggi dari para pemirsa ajang pencarian bakat tersebut. (RN)

Comment di sini