Nuraida Bantah Emas Nasabah GTI Syariah Dibawa Kabur

by
March 1st, 2013 at 9:38 am

Investasi EmasYogyakarta (CiriCara.com) – BRAy. Nuraida Joyokusumo, konsultan PT Golden Traders Indonesia (GTI) Syariah membantah kabar uang nasabahnya dibawa kabur pemilik saham, Ong Han Cun (Taufiq Michael Ong). Menurutnya, GTI Syariah hanya sedang mengalami masalah internal.

“Tidak benar kalau uang nasabah dilarikan. Ini hanya persoalan internal Datuk Michael,” ujar Nuraida yang juga merupakan isteri GBPH Joyokusumo, adik kandung Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, seperti dikutip dari Tempo.co, Jumat (1/3/2013).

Ong Han Cun (Datuk Michael), yang diduga membawa kabur emas dan uang Rp 10 triliun milik nasabah diketahui telah meninggalkan Indonesia. Pasalnya, Datuk Michael merupakan warga negara Malaysia. “Posisi Datuk Michael memang tidak di Indonesia,” tuturnya, di Gardi Resto Yogyakarta, Kamis (28/2/2013) kemarin.

Menurut dia, saat ini PT GTI Syariah sedang melakukan pembenahan sistem pendapatan nasabah. Dia menjelaskan bahwa pemberian bonus kepada nasabah yang telah membeli emas di PT GTI Syariah tetap berjalan sesuai dengan kontrak yang dipilih nasabah.

Lebih lanjut Nuraida menjelaskan rincian sistem kerja PT GTI Syariah. GTI menjual emas batangan dari PT Aneka Tambang (Antam) dengan harga lebih mahal 20 persen dari harga emas di pasar. Tujuannya adalah agar harga emas yang dibeli nasabah tetap stabil.

Nasabah bisa membeli emas batangan 100 gram dengan harga Rp 71.800.000. Nantinya, nasabah akan mendapatkan bonus sebesar 1,5 – 2 persen dari harga pembelian emas. Bonus diberikan selama 3-6 bulan, sesuai dengan kontrak yang sudah dipilih masing-masing nasabah.

Nasabah mempunyai hak untuk menjual emas yang dibelinya ke toko emas lainnya atau juga ke PT GTI Syariah. Harga emas yang dijual ke GTI Syariah akan sama dengan harga pembelian awal, dengan syarat harus menunjukkan bukti pembelian emas dan sertifikat yang dikeluarkan PT Antam.

Menurut Nuraida, investasi emas itu memiliki resiko kerugian yang sedikit. Pasalnya, harga emas selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. (YG)

Comment di sini