Partai Hanura Belum Dukung Limbad Jadi Bupati Tegal?

by
March 1st, 2013 at 9:54 am

Jakarta (CiriCara.com)Master Limbad yang selama ini dikenal sebagai seorang mentalis dan pesulap di televisi akan maju mencalonkan diri jadi Bupati Tegal. Bagaimana tanggapan Partai Hanura, partai tempat Limbad menjadi kader?

Kapanlagi

Kapanlagi

Dilansir dari Tempo.co, Saleh Husein selaku Sekretaris Fraksi Partai Demokrat menyatakan bahwa partainya tidak melarang Limbad maju menjadi calon Bupati Tegal pada Pilkada Kabupaten Tegal pada 2013 ini.

“Siapapun punya hak untuk maju dalam pilkada,” kata Saleh di kompleks parlemen Senayan, Kamis 28 Februari 2013 kepada Tempo.co.

Saleh juga mengatakan bahwa sekarang Limbad masih tercatat sebagai kader Hanura. Sebagai seorang kader, tentu saja Limbad memiliki hak politik yang sama untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup). Walau sudah mempersilakan namun Partai Hanura belum memberi dukungan resmi untuk Limbad.

Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan oleh seorang kader yang maju menjadi Cabup Tegal. Karena sedang dalam proses seleksi, hingga saat ini belum ada pembicaraan tentang siapa yang akan diusung Partai Hanura menjadi Cabup Tegal.

Limbad sebelumnya sudah menyatakan kesiapannya untuk maji di Pilkada Tegal. Ia mengatakan bahwa ia ingin membangun dan memajukan daerah asalnya itu.

“Ingin membangun daerah, ingin mengembangkan daerah. Bikin Tegal jadi terkenal,” kata Limbad, ketika ditemui di acara musik Dahsyat, RCTI, Jakarta, Selasa, 26 Februari 2013 kepada Tempo.co.

Limbad juga mengatakan bahwa pencalonan dirinya itu bukan berasal dari keinginannya sendiri. Pria asal Tegal yang menikah lagi dengan Benazir Endang itu menyatakan bahwa ia dipinang langsung oleh Partai Hanura.

Berdasarkan survei, elektabilitas Limbad di Kabupaten Tegal sangat tinggi. Hasil ini didapat dari survei yang dibuat oleh Partai Hanura sendiri.

Dengan modal elektabilitas tinggi ini, Limbad sangat yakin bisa terpilih menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tegal. Rasa percaya diri Limbad semakin tinggi lantaran ia pernah menjadi pegawai negeri sipil di Tegal pada tahun 1996 lalu.

Dan yang paling mengejutkan, Limbad yang hanya tamat dari Sekolah Menengah Atas (SMA) itu akan tetap mempertahankan ciri khasnya sebagai seorang pesulap meski nantinya telah menjadi seorang Bupati Tegal. (RN)

Comment di sini