Tanpa Sengaja, Fotografer Memotret Aksi Bunuh Diri

by
March 1st, 2013 at 11:36 am

Wuhan (CiriCara.com) – Pernah punya pengalaman menyaksikan orang bunuh diri? Seorang fotografer di Wuhan, China yang bekerja pada sebuah kantor berita, terkejut ketika tidak sengaja memotret aksi bunuh diri di Jembatan Sungai Yangtze Wuhan di Wuhan, Hubei, China.

imagebam.com

Sebenarnya, fotografer itu sedang bertugas untuk mengumpulkan foto bukti betapa tebalnya kabut yang menyelimuti kota Wuhan tersebut. Tapi dia tidak menyangka kalau ada “pemandangan lain” yang tertangkap dalam kameranya.

Menurut penuturan sang fotografer yang dikutip dari Dailymail.co.uk, awalnya dia tidak menyadari kalau di saat memotret kabut tebal itu, kameranya juga menangkap aksi orang yang terjun bebas dari jembatan itu.

Menurutnya, dia terlalu sibuk melakukan pengaturan kamera dan fokus pada pemandangan kabut tebal itu, sehingga dia tidak menyadari kalau ada orang yang ingin mencoba bunuh diri dari jembatan tersebut.

Setelah dia mendengar jeritan seseorang yang menyerukan ada orang yang lompat dari jembatan, fotografer ini baru menyadari hal tersebut seraya mendengar suara seperti badan manusia yang tercebur ke dalam air.

imagebam.com

Hal yang tidak kalah menariknya, beberapa saat setelah itu, seorang wanita juga ikut lompat dari jembatan. Fotografer yang masih syok dengan aksi bunuh diri sebelumnya, menyempatkan diri mengabadikan aksi bunuh diri yang dilakukan wanita itu.

Entah apa penyebab kedua orang tersebut nekat bunuh diri dengan melompat dari Jembatan Sungai Yangtze Wuhan.

Tapi, pihak kepolisian setempat sudah berhasil mengidentifikasi korban prianya, dari barang-barang milik si korban yang tertinggal di atas jembatan.

Dia adalah anak muda yang baru berusia 20 tahun. Pemuda itu bernama Liu Han, pekerja yang sedang berjuang untuk menata kehidupannya, menurut keterangan paman korban.

Akan tetapi, identitas korban wanitanya belum dapat diselidiki. Meski demikian, dugaan kuat mengatakan bahwa mereka berdua adalah sepasang kekasih.

Menurut pemerintah China, angka orang-orang muda yang bunuh diri di China sangat tinggi, di mana setiap 2 menit, pasti ada orang muda yang mencoba bunuh diri.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini