5 Perbaikan Utama pada Firmware BlackBerry 10 Terbaru

by
March 4th, 2013 at 4:22 pm

3-4-2013 2-47-49 PMCiriCara.comUpdate firmware pertama sudah diluncurkan untuk sistem operasi baru BlackBerry 10 pada minggu ini. Kini yang sudah menggenggam BlackBerry Z10 di tangan dapat mempebarui firmware smartphone-nya Over The Air (OTA) alias download lewat server BlackBerry.

Terkait update tertanggal 1 maret ini BlackBerry secara resmi mengumumkan “Hari ini kami [BlackBerry] meluncurkan update software untuk smartphone BlackBerry 10 berdasarkan masukan dari pengguna. Update ini sudah tersedia untuk beberapa operator seluler dan kami sedang berusaha agar update meluncur secepatnya untuk seluruh operator seluler yang mendukung kami.”

Seperti dilansir BlackBerry pada blog resminya, update perdana ini adalah hasil dari saran dan keluhan pengguna BlackBerry Z10 dan telah ditanggapi dengan peluncuran update yang berisi perbaikan serta penyempurnaan sistem operasi BlackBerry 10. Penasaran apa saja perbaikan yang terdapat di update ini? Berikut ini 5 perbaikan utama pada software BlackBerry 10 terbaru:

1. Performa aplikasi pihak ketiga

Pihak BlackBerry telah meningkatkan dukungan pada aplikasi pihak ketiga sehingga produsen aplikasi dapat membuat aplikasi yang dapat berjalan cepat dan mulus untuk penggunanya. Anda bisa melihat perkembangannya pada aplikasi-aplikasi yang keluar mulai bulan Maret ini seperti Whatsapp.

2. Telepon, kalender, dan kontak

Salah satu perbaikan utama pada update ini adalah pada kalender Gmail, BlackBerry Hub yang melibatkan kegiatan telepon dan log telepon. Perbaikan secara umum juga terjadi pada fasilitas impor kontak dari sumber online.

3. Kamera

Fitur kamera juga tidak luput dari optimasi, terutama pada kualitas foto dalam situasi kurang cahaya. Kini dengan optimasi ini, menangkap gambar dalam cahaya redup tanpa bantuan lampu flash pun hasilnya akan mengesankan.

4. Browser dan Media

Semakin sering Anda menggunakan BlackBerry ini untuk memutar media online Anda akan merasakan perbedaannya lewat software yang telah dikembangkan terus menerus. Demi menyuguhkan pengguna BlackBerry 10 kenyamanan dalam memutar video pada browser, dukungan software juga terus ditingkatkan.

5. Performa baterai

Tim pengembang software juga telah meningkatkan daya hidup baterai dengan lebih dari 60 kali percobaan peningkatan semenjak BlackBerry 10 di luncurkan. Pengembangan terkombinasi telah didesain agar pengguna biasa atau pengguna berat smartphone BlackBerry 10 melihat peningkatan pada daya tahan baterai setiap siklus pengisian daya.

Mari kita tunggu update ini turun ke Tanah Air, tentunya setelah perangkat BlackBerry 10 perdana yakni BlackBerry Z10 hadir di Indonesia. (LH)

Comment di sini