7 Hujan Teraneh di Dunia

by
March 4th, 2013 at 4:31 pm

CiriCara.com – Pada umumnya, jika berbicara tentang hujan pasti orang akan beranggapan bahwa yang dimaksud adalah hujan air, atau bisa juga hujan salju. Tetapi, karena Indonesia bukan negara 4 musim, jadi bayangan yang muncul jika seseorang mendengar kata “hujan” ialah air.

Akan tetapi, bukan tidak mungkin ada hujan-hujan benda aneh lainnya yang bisa terjadi. Seperti beberapa waktu yang lalu, sempat dikabarkan ada hujan laba-laba di Brazil.

Sekarang, CiriCara.com akan menjabarkan 7 hujan teraneh yang pernah terjadi di dunia:

1. Hujan katak

List Verse

List Verse

Hujan katak mungkin saja terjadi. Menurut penjelasan yang disampaikan oleh para ahli, hujan katak bisa terjadi apabila ada angin tornado, atau yang lebih akrab disebut sebagai angin puting beliung itu menghantam permukaan air yang mana adalah habitat para katak.

Ketika angin puting beliung itu membuat pusaran di atas air, maka katak yang habitatnya dekat dengan puting beliung itu maka bisa terangkat dan terperangkap dalam pusaran tersebut. Kemudian, jika angin berhembus kencang, katak-katak dalam pusaran itu akan terpental keluar dari pusaran, dan jadilah seperti hujan katak dari langit.

2. Hujan krim

Hujan creamer

Hal ini memang benar-benar terjadi di tahun 1969 seperti yang dikutip dari Listverse.com. Kabarnya pada tahun itu, perusahaan Borden yang bergerak dibidang produksi non-dairy creamer mengalami masalah dengan ventilasi exhaust-nya.

Setiap kali exhaust itu macet, bubuk creamer tersebut akan terhambur ke udara. Bahayanya, ketika hujan ataupun embun turun dan bercampur dengan butiran-butiran creamer tersebut, maka akan terjadi hujan krim yang menyebabkan kekacauan di wilayah tersebut karena menyisakan bekas-bekas yang lengket. Untungnya, perusahaan tersebut dapat segera membereskan masalah itu, tidak sampai memburuk seperti kasus lumpur Lapindo.

3. Hujan bola golf

List Verse

List Verse

Hujan unik ini juga terjadi di tahun yang sama dengan hujan krim pada poin kedua di atas. Pada tanggal 1 September 1969, para pencinta olahraga golf di Punta Gorda, Florida, AS terkejut karena melihat puluhan bola golf jatuh dari langit secara bersamaan seperti hujan.

Setelah diselidiki lebih lanjut ternyata kejadian itu mungkin disebabkan oleh angin puting beliung yang tidak sengaja melewati kolam di lapangan golf yang berisi penuh bola golf dan memutarnya lalu menghempaskannya kembali ke tanah sehingga terlihat seperti hujan. Hal tersebut diungkapkan oleh ahli meteorologi Punta Gorda yang berlokasi di pantai teluk barat Florida.

4. Hujan darah

Hujan Darah

Tahun 2008, di kota kecil La Sierra Choco, Columbia pernah terjadi hujan darah yang menggemparkan warga setempat. Seorang ahli bakteri sudah memastikan bahwa tetesan merah yang jatuh dari langit itu benar adalah darah. Peristiwa langka itu malah dihubung-hubungkan pada hal yang berbau religius oleh warga kota tersebut.

5. Hujan uang

Hujan Uang

Bermimpi merasakan hujan uang? Sebenarnya peristiwa ini sudah pernah terjadi sebanyak 3 kali di tahun yang berbeda. Pertama, terjadi di tahun 1957, di mana ribuan uang 1.000 franc jatuh dari langit di Bourges, Prancis. Kedua, di tahun 1975, ratusan uang kertas 1 dollar AS jatuh dari langit di kota Chicago, Illinois, AS. Ketiga, pada tahun 1968, uang logam jatuh sampai penyok seolah-olah uang logam itu jatuh dari tempat yang sangat tinggi, padahal di luar toko yang terletak di Ramsgate, Inggris, tidak ada bangunan tinggi.

6. Hujan daging

Hujan Daging

Hujan daging pun juga pernah terjadi di Kentucky, AS pada tahun 1876. Daging yang jatuh itu diperkirakan berukuran 5 hingga 10 cm. Ada 2 orang warga setempat yang memberanikan diri mencicipi daging yang jatuh dari langit itu, dan ternyata rasanya memang seperti daging sungguhan.

Kemudian, daging tersebut diteliti lebih lanjut oleh Royal Microscopical Society Inggris, dan hasilnya menyatakan bahwa daging yang jatuh dari langit itu adalah jaringan paru-paru kuda. Dugaan kuat menyatakan bahwa mungkin saja, burung bangkai sedang memangsa bangkai kuda dan antar sesama burung bangkai dalam satu kelompok itu ada yang rebutan daging kuda tersebut di udara hingga berceceran ke tanah. Mungkinkah demikian?

7. Hujan cacing

List Verse

List Verse

Tepat pada tanggal 4 Maret 2001 silam, seorang siswa yang bernama David Crichton dari Akademi Galashiels, Inggris; tengah berada di lapangan sepakbola bersama teman-temannya, tiba-tiba puluhan cacing tanah jatuh dari langit seperti hujan. Sementara teman-temannya panik dan berusaha mencari tempat berlindung, David malah mengumpulkan beberapa cacing tersebut sebagai bukti. Namun sayang, tidak ada pihak yang dapat menjelaskan tentang penyebab terjadinya peristiwa unik tersebut.

Itulah 7 hujan yang paling aneh di dunia yang mungkin tidak terpikir oleh kita kalau hal tersebut bisa terjadi.

(yk)

List Verse

Comment di sini