CiriCara: Cara Nonton Video YouTube Tanpa Buka YouTube

by
March 4th, 2013 at 8:59 am

youtube-user-635CiriCara.com – Kadang mungkin Anda lelah dengan tampilan situs YouTube yang begitu ramai dengan komentar, suggestions, menu ini-itu, dan sebagainya.

Padahal sesungguhnya Anda hanya ingin mencari dan melihat video saja. Ada beberapa add- on browser yang memberikan kenyamanan lebih dalam menikmati situs YouTube ini.

Beberapa add-on untuk YouTube dapat membuat situs ini tidak terlalu ruwet. Namun apakah Anda tahu bahwa akses ke situs YouTube bukanlah satu-satunya cara untuk menikmati video YouTube?

Bahkan bisa jadi kita tidak perlu browser sekalipun. Bila Anda ingin menikmati video di YouTube namun tidak ingin ribet dengan browser dan menu-menu di dalam situs, berikut ini ada 6 aplikasi nonton video YouTube:

1. Desktube

desktube-1

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi nonton video YouTube yang tersedia untuk komputer, sistem operasi iOS, dan Web. Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan login atau tanpa login seperti pada situsnya. Di dalam aplikasi ini sudah tertanam fasilitas search, sehingga Anda tidak perlu repot harus ke situs YouTube untuk mencari video.

Cara menggunakannya cukup sederhana, tinggal jalankan saja aplikasi ini dan panel-panel di dalam aplikasi ini akan mendukung Anda menikmati video YouTube tanpa harus mengunjungi situsnya. Menunya pun sudah lengkap seperti playlist, favorites, subscriptions, dan group viewing.

2. Toogles

desktube-2

Aplikasi nonton video YouTube yang minimalis namun super cepat ini hadir dengan tampilan modern. Aplikasi ini mungkin adalah cara paling cepat untuk menonton video di YouTube dengan tampilan yang indah dan panel yang praktis. Halaman utama menampilkan video yang sedang tren, kolom pencarian, dsb. Karena aplikasi ini begitu praktis maka ada beberapa fungsi yang hilang atau disembunyikan seperti fasilitas komentar, related video, informasi video, dan sebagainya.

3. ViewPure

viewpure

Di atas kertas ViewPure adalah aplikasi pemutar video YouTube yang menawarkan pilihan menarik dibungkus dengan tampilan yang sederhana. Namun pada kenyataannya, tidak ada fitur ekstra yang benar-benar berfungsi, hanya pemutar video YouTube sederhana. Cara penggunaanya pun sangat sederhana yakni dengan menyalin dan meletakkan alamat URL sebuah video YouTube ke PureView. Anda bisa menikmati video YouTube tanpa gangguan komentar, suggestions, dsb.

4. YTInstant

ytinstant

Aplikasi ini adalah aplikasi yang tepat untuk mencari video YouTube dengan mengeluarkan pilihan video yang berhubungan, bahkan sebelum Anda selesai mengetik video yang Anda cari. Begitu selesai Anda mengetik, aplikasi ini akan otomatis memutar video yang berada di urutan paling atas dan video-video urutan di bawah terpajang pada sidebar. Tidak ada fitur kometar dan tampilannya pun sangat minimalis dibanding situs YouTube. Namun Anda bisa share dan embed video di jejaring sosial.

5. VLC

vlc-youtube

Aplikasi ini adalah cara yang paling seru untuk nonton video YouTube tanpa menggunakan browser. Hampir seluruh video YouTube bisa diputar menggunakan VLC player. Aplikasi gratis ini pun mudah digunakan, tinggal salin saja alamat URL video yang ingin Anda tonton dan letakkan di player ini dan klik “Play”.

6. XBMC

xbmc-youtube

XBMC adalah salah satu alternatif terbaik untuk nonton video YouTube tanpa harus ke situsnya, bahkan Anda bisa menikmatinya lewat TV. XBMC adalah pemutar media gratis dengan dukungan banyak add-on seru dan salah satunya adalah YouTube. Add-on ini memampukan XBMC untuk memutar seluruh video YouTube di XBMC Media Center.

Inilah 6 aplikasi nonton YouTube tanpa buka situsnya. Bagi Anda yang ingin nonton video Youtube tapi enggan buka browser dan menuju situs YouTube yang ramai, Anda bisa mencoba aplikasi-aplikasi ini. Selamat mencoba! (LH)