Jupe: Produser dan Sutradara Film Harus Tanggung Jawab

by
March 5th, 2013 at 3:14 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kasus saling cakar yang terjadi antara Julia Perez atau Jupe dengan Dewi Perssik atau Depe ternyata berbuntut panjang.

Detik

Detik

Meskipun telah terjadi beberapa tahun yang lalu, tapi kasus ini masih saja menjalani proses hukum yang alot. Secara hukum, Julia Perez atau Jupe memang sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Namun walau sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sedang dipanggil oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Timur, Jupe belum memenuhi panggilan kejaksaan. Akibatnya, status Jupe berubah menjadi buronan karena tidak memenuhi panggilan kejaksaan.

Menanggapi tanggapan media tentang penetapan statusnya saat ini, Jupe lewat kuasa hukumnya, Malik Bawazier menyanggah tudingan kejaksaaan.

Menurut kuasa hukumnya, jika kasus cakar-cakaran Jupe dan Dewi Perssik sampai ke ranah hukum, seharusnya produser dan sutradara film ‘Arwah Goyang Karawang’ (AGK) juga ikut bertanggung jawab. Produser dan sutradara yang dimaksud adalah Shankar dan Helfi Kardit.

“Dari kasus Jupe-Depe tidak pernah ada kata cut itu keluar, jadi selama cut belum keluar berarti kan masih dalam proses syuting dan proses adegan, bahkan di dalam DVD-nya juga ada juga tulisannya ‘Termasuk adegan asli’ jadi itu dijual. Adegan dong itu, berarti diakui. Kalau memang asli adegan produser dan sutradara juga tanggung jawab dong sekarang, jangan cuman ngumpet aja di balik kasur, dia udah terima banyak duit, sekarang dia harus tanggung jawab. Dia harus punya tanggung jawab untuk meng-clear-kan kasusnya Jupe dan Depe, tanggung jawab moral, dia harus punya tanggung jawab yang baik terhadap artisnya,” tuntut sang pengacara Malik Bawazier seperti dikutip oleh Detik.com.

Menurut Malik, kejadian tersebut bisa menimbulkan dampak yang lebih buruk terhadap masa depan pelaku seni peran dan dunia hiburan. Malik menyangsikan tentang penetapan hukum Jupe sebagai satu-satunya tersangka dalam kasus cakar-cakaran tersebut.

Pengacara kondang tersebut juga menyayangkan tentang lemahnya perlindungan hukum terhadap artis-artis yang sedang menjalankan pekerjaannya.

Oleh karena itu, Malik juga meminta agar produser juga menunjukkan tanggung jawabnya karena dari awal, produser dan sutradara yang bertanggung jawab dan melindungi para pemain filmnya.

“Tunjukkan dia produser yang baik dan bermartabat, jangan cuma mau cetak duit aja,” tegasnya.

Sementara di sisi lain, Julia Perez yang sempat dinyatakan ‘buron’, sama sekali tak terlacak keberadaannya oleh media. Bahkan beberapa rekan dekat dan manajer Jupe juga tidak tahu kabar kekasih Gaston Castano itu. (RN)

Comment di sini