Kasus Raffi Ahmad, BNN Diadukan ke Komisi III DPR RI

by
March 5th, 2013 at 1:59 pm

Jakarta (CiriCara.com)Kasus narkoba Raffi Ahmad yang diawali penggerebekan dan penemuan narkoba di rumah aktor dan presenter pada Minggu, 27 Januari 2013 itu belum menemui titik temu.

Oke Food

Oke Food

Setelah melalui proses hukum yang panjang dan alot, akhirnya Raffi Ahmad direhabilitasi di pusat rehabilitasi Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Raffi Ahmad ditetapkan menjadi tersangka karena terbukti memiliki dan menyalahgunakan zat katinona yang terdapat dalam tumbuhan khat.

Karena penetapan status Raffi Ahmad itu, keluarga dan pengacara Raffi Ahmad berencana mengadu ke Komisi III DPR RI.

“Ada beberapa pengaduan, salah satunya Raffi Ahmad. Nanti pukul 15.00 WIB,” kata Ketua Komisi III DPR, Gede Pasek Suardika kepada Detik.com, Selasa, 5 Maret 2o13.

Sebelum mengambil keputusan terkait sikap BNN, Komisi III DPR RI akan mendengarkan masukan keluarga dan pengacara Raffi Ahmad terlebih dulu.

Kasus Raffi Ahmad mencuat ke media setelah ia dan keenambelas orang temannya ditangkap pada hari Minggu, 27 Januari 2013 lalu di kediaman Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dari keenambelas orang yang dibawa ke kantor BNN itu, terdapat nama Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Wanda Hamidah. Mereka lalu dilepaskan karena terbukti tidak bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba itu.

Kemudian pada hari Jumat, 1 Februari 2013 lalu, BNN menetapkan delapan tersangka termasuk Raffi Ahmad karena ia terbukti mengkonsumsi zat metilon. Di Indonesia, metilon banyak terdapat dalam tanaman khat yang ternyata tumbuh subur di Bogor, Jawa Barat.

Raffi Ahmad melaporkan BNN ke Komisi III DPR RI karena keberatan dimasukkan BNN ke panti rehabilitasi. Kuasa hukum yang mewakili Raffi Ahmad mengaku tidak setuju jika kliennya ditetapkan oleh BNN sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. (RN)

Comment di sini