Ciri-ciri Fisik Mayat Wanita Korban Mutilasi Tol Cikampek

by
March 6th, 2013 at 11:06 am

ciricara.com-korban_mutilasiJakarta (CiriCara.com) – Potongan tubuh wanita korban mutilasi yang ditemukan di Tol Cawang arah Cikampek, Jakarta Timur, Selasa, 5 Maret 2013 sudah mulai terkumpul.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara di lokasi kejadian, polisi menemukan ciri-ciri fisik korban seperti hidung pesek dan cat kuku warna hitam di kaki kiri.

Selain itu, aparat Polres Jakarta Timur itu juga memperkirakan usia jenazah adalah sekitar 25 tahun, wajah bulat, dan postur tubuh pendek.

“Usia diperkirakan antara 25 tahun, masih muda. Dari potongan tubuh terlihat agak pendek. Bagian hidung pesek, dan ada ciri kuteks warna hitam di jempol kiri kaki, hanya di bagian jempol,” jelas Perwira Unit Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Jakarta Timur AKP Diah T Agustina seperti dikutip oleh Tribunnews.com, Rabu, 6 Maret 2013.

Komisaris Didik Hariyadi selaku Kasubag Humas Polrestro Jakarta Timur mengatakan bahwa pembuatan sketsa wajah korban akan segera dilakukan jika selama satu hingga dua hari ke depan identitas korban tidak terungkap dan tidak ada masyarakat yang mengakui jenazah perempuan itu sebagai anggota keluarga  mereka.

Sketsa wajah itu nantinya akan disebar ke sejumlah tempat keramaian. Didik mengatakan bahwa pembuatan sketsa wahag pada jenazah perempuan korban mutilasi ini sangat sulit dilakukan mendekati wajah asli karena saat ditemukan oleh polisi, kepala jenazah sudah dalam keadaan busuk dan membengkak.

Walau begitu, polisi masih akan berusaha untuk mengungkap kasus penemuan mayat yand dimutilasi itu. Menurut Didik korban mutilasi sudah tewas selama 2 hingga 7 hari sebelum potongan tubuhnya dibuang secara tersebar di ruas jalan Tol Cikampek.

Sedangkan potongan-potongan tubuh tersebar di titik kilometer yang berbeda. Misalnya saja di KM 02+000, potongan tubuh yang ditemukan berupa paha kanan dan kaki kanan.

Sedangkan di KM 02+200, ditemukan potongan bagian dada yang terbelah di bagian tengah serta tangan kiri dan kanan. Dan pada KM 2+300 ditemukan kaki dan paha kiri serta bungkusan kresek hitam.

Tidak jauh dari lokasi itu, tepatnya di lokasi KM 2+500 ditemukan tulang ekor dan beberapa bagian usus serta kulit perut. Pada KM 3+700, polisi juga berhasil menemukan kepala korban dengan kondisi gundul dan mulut yang disumpal rambut korban.

Diah mengatakan bahwa semua bagian badan sudah ditemukan dan tinggal bagian bokong, kelamin, dan bagian vital seperti jantung dan hati.

Jenasah korban mutilasi itu pertama kali dilihat oleh para pengguna jalan Tol Cawang arah Cikampek pada hari Selasa, 5 Maret 2013 pagi.

Salah seorang pengguna jalan tol bernama Suwoto mengatakan bahwa ia pertama kali melihat potongan tubuh manusia tersebut pertama kali sekitar pukul 06.30 WIB saat ia berangkat dari Cawang menuju Cakung bersama dengan rekan kerjanya. (RN)

Comment di sini