CiriCara: Cara Tepat Mempertahankan Kemilau Rambut

by
March 6th, 2013 at 4:49 pm

rambut berkilauCiriCara.com – Memiliki rambut indah yang berkilau merupakan impian hampir sebagian besar wanita. Dengan memiliki rambut yang indah, tentunya seorang wanita akan lebih percaya diri saat menjalani aktivitasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, beberapa wanita akan pergi ke salon kecantikan untuk melakukan creambath, hair spa, dan perawatan rambut lainnya. Bukan hanya perawatan itu saja yang perlu Anda lakukan. Anda juga harus melakukan perawatan tepat di rumah agar rambut tetap berkilau.

Perawatan apa saja yang bisa dilakukan di rumah? Dilansir Vemale.com, berikut cara tepat mempertahankan kemilau rambut:

1. Keramas menggunakan air dingin

Mandi dan mengeramasi rambut dengan air hangat memang menenangkan dan membuat nyaman. Namun, jangan biasakan hal tersebut karena bisa mengurangi kadar kelembapan rambut dan kulit. Jika Anda sering mandi dan keramas dengan air hangat, maka rambut akan jadi terlihat kusam dan kasar. Alangkah baiknya, mengeramasi rambut dengan air dingin saja dan bilas hingga bersih.

keramas

2. Memakai kondisioner

Saat mengeramasi rambut, Anda juga disarankan untuk memkaia kondisioner. Selain untuk melembapkan rambut, kondisoner juga akan menjaga kemilau rambut Anda. Untuk itu, pakailah kondisioner setelah Anda mengeramasi rambut dengan sampo.

3. Rutin melakukan trim rambut

Melakukan trim rambut secara rutin sangat disarankan untuk menghilangkan rambut mati, bercabang, dan kering yang menyebabkan tampilan rambut kurang sempurna. Trim rambut bisa Anda lakukan 6-8 minggu sekali untuk mendapatkan rambut indah dan berkilau. Jangan khawatir rambut tidak panjang-panjang karena setiap bulan rambut Anda akan tumbuh sekitar 6 mm – 2 cm. Semakin Anda rajin merawat kesehatan rambut, semakin cepat juga rambut akan tumbuh.

4. Mengganti warna rambut

Warna rambut kecokelatan umumnya terlihat lebih berkilau dan segar dibandingkan rambut berwarna hitam. Anda bisa mengganti warna rambut dengan memilih shade warna terang atau memberikan aksen highlight. Hindari memilih warna terang untuk dipakaikan ke seluruh bagian rambut. Hal tersebut tentunya akan membuat tampilan rambut menjadi kusam.

5. Menggunakan serum atau vitamin khusus

Anda disarankan untuk menggunakan serum terlebih dahulu sebelum melakukan styling, seperti catokan, hairdryer, dan curling iron. Tujuan memakai serum atau vitamin khusus sebelum melakukan styling adalah untuk mencegah kerusakan rambut. Serum akan membantu melembapkan rambut dengan lebih maksimal serta mengembalikan kemilau rambut.

Itulah cara tepat mempertahankan kemilau rambut. Jangan biarkan rambut mengalami kerusakan karena akan mempengaruhi penampilan Anda. Untuk itu, Anda harus menjaga kesehatan rambut dengan benar agar membuat Anda semakin percaya diri saat menjalani aktivitas. (NR)

Comment di sini