Foto: Perayaan Ulang Tahun Wanita Tertua di Dunia

by
March 6th, 2013 at 2:05 pm

Osaka (CiriCara.com)Misao Okawa yang dinyatakan oleh Guinness World Records sebagai wanita tertua di dunia ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-115 pada tanggal 5 Maret 2013 kemarin. Wanita tua yang lahir di Tenma, Osaka, pada tanggal 5 Maret 1898 ini memiliki tiga anak, empat cucu, dan enam cicit.

Dalam perayaan ulang tahunnya, wanita yang usianya sudah lebih dari satu abad ini menemui beberapa media di Panti Jompo Kurenai, Osaka, Jepang. Penasaran seperti apa wajah dan ekspresi seorang nenek yang baru saja merayakan ulang tahunnya ini?

Berikut foto-foto ulang tahun yang ke-115, Misao Okawa, wanita tertua di dunia:

Misao Okawa 2

Getty Images

Misao Okawa 4

Getty Images

Misao Okawa 3

Getty Images

Misao Okawa 5

Getty Images

Misao Okawa 8

Getty Images

Misao Okawa 6

Getty Images

Misao Okawa 7

Getty Images

Misao Okawa menerima penghargaan dari Guinness World Records beberapa hari sebelum hari ulang tahunnya. Saat menerima penghargaan itu, wanita yang lahir dari seorang pedagang pakaian ini mengaku sangat senang.  Namun menurutnya, penghargaan yang diberikannya itu merupakan hadiah ulang tahunnya yang ke-115.

Menurut media Jepang, Okawa tak pernah menderita penyakit parah dalam hidupnya. Namun, dirinya pernah mengalami patah kaki saat berusia 102 tahun.

Menurut data pemerintahan yang dirilis tahun lalu, Jepang memiliki lebih dari 50.000 warga yang berumur 100 tahun lebih. Data tersebut memperkut reputasi Jepang yang memiliki penduduk berumur panjang. Selain Misao Okawa, pria tertua di dunia juga ada di Jepang, yaitu Jiroemon Kimura yang saat ini usianya sudah menginjak 115 tahun. (NR)

Comment di sini