“Ngefan”, Joss Stone Datang ke Rumah Rhoma Irama

by
March 6th, 2013 at 4:07 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Penyanyi jazz asal Inggris, Joss Stone ternyata seorang penggemar berat Rhoma Irama. Musisi yang baru saja tampil di konser Java Jazz Festival 2013 ini mengenal musik dangdut Rhoma Irama lewat YouTube.

Adalah Archie Fitra Wijaya, liaison officer pendamping Joss Stone selama di Jakarta memamerkan foto Joss Stone yang berkunjung ke rumah Rhoma Irama dan menjajal kehidupan Ibukota Jakarta.

“Mbak Joss minta ditemenin ke rumah Rhoma Irama. Dia tahu dari YouTube tentang dangdut dan pengin wawancara langsung,” kicau Archie di akun Twitter-nya, @Archiewirija.

Twitter @Archiewrija

Twitter @Archiewrija

Setelah bertamu ke rumah sang Raja Dangdut yang akan mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia di tahun 2014 itu, Joss Stone mencicipi gado-gado di Warung Solo, Jakarta.

Bahkan, Joss Stone awalnya juga berniat untuk mencoba naik bajaj dan angkot.

“Tadinya dia (Stone) mau naik angkot biar ngerasain jakarta city blues,” komentar Archie kepada Tempo.co.

Rhoma Irama, di luar segala pemberitaan negatif yang melekat pada dirinya, adalah seorang musisi dangdut handal yang disegani. Dengan gelar Raja Dangdut, Rhoma Irama memiliki banyak penggemar yang berasal dari berbagai generasi dan bahkan negara.

Di Amerika Serikat, bahkan dangdut Rhoma Irama sempat tenar di kalangan para mahasiswa jurusan tertentu. Lagu-lagu Rhoma selalu dijadikan rujukan musik dangdut yang berkualitas.

Dengan gelar dan ketenaran itu, maka tak heran jika penyanyi sekaliber Joss Stone ikut ‘ngefans’ dengan Rhoma Irama dan karya-karyanya. (RN)

Comment di sini