Terlihat Muda, Ibu Raffi Ahmad Digoda Ruhut Sitompul

by
March 6th, 2013 at 12:07 pm

Jakarta (CiriCara.com)Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad dan kuasa hukum anaknya mendatangai gedung DPR RI di Senayan, Jakarta Selatan, kemarin, Selasa, 5 Maret 2013 terkait kejelasan kasus Raffi Ahmad.

Vemale

Vemale

Di gedung parlemen itu, Amy mengadukan nasib anaknya yang kini harus menjalani rehabilitasi di pusat rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN), Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam acara dengar pendapat tersebut, Ruhut Sitompul, politikus Partai Demokrat yang sering bercanda dan ceplas ceplos saat berbicara sempat menggoda Amy, ibu Raffi Ahmad.

Saat itu, Amy yang didampingi tim kuasa hukum Raffi Ahmad  bertemu dengan Komisi III DPR RI. Di depan para wakil rakyat tersebut, mereka mengadukan kejanggalan kasus yang menimpa Raffi Ahmad.

Kemudian, kejadian berawal saat terjadi rapat dengar pendapat umum yang memasuki proses tanya jawab antara pengadu dan anggota DPR RI. Saat itu Ruhut hendak bertanya kepada tim kuasa hukum tentang kasus yang menimpa Raffi Ahmad.

“Saya kenal Raffi itu sudah lama dari kecil, saya pikir dia itu kakaknya Raffi, ternyata ibunya ya?” kata Ruhut di ruang Komisi III Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, seperti ditulis oleh Merdeka.com.

Dalam kesempatan itu, Ruhut menggoda ibunda Raffi Ahmad dengan menyebut bahwa wanita itu terlalu muda dan cantik untuk ibu seusianya.

“Ternyata itu ibunya ya? Saya pikir kakaknya Raffi, kalau tahu ibunya secantik itu, repot juga kita kan,” kata Ruhut sambil tertawa dan diikuti oleh gelak tawa para hadirin yang datang dalam rapat tersebut.

Amy yang  ’digodai’ Ruhut Sitompul tampak tidak mengeluarkan ekspresi apapun. Ia hanya terdiam dan terlihat masih sangat sedih akan kasus yang menimpa putra sulungnya itu.

Namun, walau sempat menggoda ibunda Raffi Ahmad, Ruhut menanggapi tudingan kejanggalan penanganan kasus Raffi Ahmad itu dengan membandingkan BNN dan KPK.

Menurut Ruhut BNN sama halnya dengan KPK saat menangani suatu kasus. Keduanya menurut Ruhut tidak main-main dalam mempertaruhkan kredibilitas.

Sementara itu, ketika Amy diizinkan untuk berbicara, ibu dari tiga orang anak tersebut menumpahkan keluh kesahnya sambil beberapa kali terisak.

“Saya merasa ada banyak kejanggalan bagi anak saya. Hasil tes di RSKO, tidak ada narkoba. Kenapa di BNN ada hasil (positif),” ujar Amy.

Amy juga menuturkan bahwa selama ini Raffi Ahmad terlalu bekerja keras dari pagi sampai malam karena ia adalah tulang punggung dari keluarganya. Wanita itu juga dengan tegas menyatakan bahwa Raffi Ahmad bukan pecandu narkoba.

Kesaksian dari Amy dan tim kuasa hukumnya itu sempat membuat beberapa anggota Komisi III DPR RI merasa kaget. Sebagian dari mereka awalnya menduga bahwa kasus narkoba yang menimpa Raffi Ahmad adalah kasus besar.

“Saya menduga, ini tangkapan besar, kita sangat bangga, pasti satu atau dua kilogram. Tapi ternyata kami kecewa hanya dua linting dan amfetamin. Kami Komisi III akan memperjelas ini saat rapat dengan BNN secepatnya. Kami yakin itu tidak ada dipolitisasi,” ujar politikus PAN, Andi Anzhar Cakra Wijaya kepada sumber yang sama.

Berdasarkan hasil rapat dengar pendapat itu, anggota Komisi III DPR RI berjanji akan mengadakan rapat dengan BNN dalam waktu dekat sehingga kasus Raffi Ahmad segera mendapat kejelasan. (RN)

Comment di sini