Video: Highlight Manchester United vs Real Madrid, 1-2

by
March 6th, 2013 at 9:23 am

Manchester (CiriCara.com) – Manchester United (MU) akhirnya tersingkir dari Liga Champions karena kalah dari Real Madrid. Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu, MU hanya bermain dengan 10 pemain karena Nani mendapat kartu merah.

Getty Images

Getty Images

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dinihari WIB, MU mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Sejumlah peluang berhasil didapat MU namun belum berbuah gol.

Sejumlah peluang yang diperoleh Madrid juga belum menghasilkan gol. Eksekusi tendangan bebas Cristiano Ronaldo juga masih membentur pagar pemain. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua tepatnya pada menit ke-48, MU berhasil menjebol gawang Madrid. Sergio Ramos yang berniat menghalau bola umpan yang dilepaskan Nani justru membuat gol bunuh diri. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah, MU.

Setelah unggul, MU terpaksa bermain dengan 10 pemain karena Nani mendapat kartu merah. Pemain gelandang itu dinilai mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai dada Alvaro Arbeloa. Keputusan wasit itu pun langsung diprotes kubu MU, termasuk Sir Alex Ferguson.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Jose Mourinho memasukkan Luka Modric untuk menggantikan Arbeloa. Madrid pun langsung melakukan serangan penuh ke MU. Akhirnya gol yang dinantikan Madrid pun tercipta melalui tendangan jarak jauh Luka Modric. Skor 1-1.

MU yang bermain dengan 10 pemain langsung kualahan menghadapi serangan Madrid. Akhirnya gawang De Gea pun kembali bobol. Kali ini gol Madrid tercipta melalui Cristiano Ronaldo. Skor berubah jadi 1-2 untuk keunggulan Madrid.

Strategi Ferguson untuk memainkan Wayne Rooney ternyata tidak begitu berpengaruh. Skor 1-2 untuk keunggulan Real Madrid tidak berubah hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Berikut cuplikan laga Manchester United vs Real Madrid, Liga Champions leg kedua:

Dengan hasil tersebut, MU pun gagal lolos ke babak 8 besar Liga Champions karena sebelumnya hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. Sementara Madrid lolos ke babak 8 besar karena unggul agregat gol, 2-3.

(YG)

Comment di sini