10 Program Antivirus Terbaik Awal 2013

by
March 7th, 2013 at 11:32 am

imatfjgesCiriCara.com – Kian hari kian banyak saja virus dan malware baru bermunculan, ada baiknya kita siapkan komputer kita dengan antivirus agar komputer kita tetap aman. Kebanyakan antivirus dan program pengamanan yang lain kini sudah diperbarui menjadi versi terkini.

Tahun demi tahun produk program antivirus yang itu-itu saja yang menjadi andalan, namun sebenarnya banyak program antivirus lain yang juga bagus. Bagi Anda yang ingin melirik antivirus alternatif guna melindungi komputer Anda, berikut ini 10  program antivirus terbaik awal 2013:

1. Norton Antivirus 2013

298882-norton-antivirus-2013-new-interface

Selain fungsi dan alat-alat antivirus yang lengkap, Norton juga menyuguhkan tampilan baru terinspirasi tampilan Windows 8. Tampilan layar utama aplikasi ini terasa luas dan juga mudah untuk digunakan dengan tombol yang diatur seperti mengalir saat Anda berkeliling melihat fitur-fiturnya. Di balik tampilan cantik ini ada sistem antivirus yang mapan dengan alat-alat dan konfigurasi yang lengkap.

2. Webroot SecureAnywhere Antivirus 2013

301708-webroot-secureanywhere-antivirus-2013-main-window

Tahun kemarin Webroot mengambil langkah yang berani, membuang sistem teknologi antivirusnya yang terdahulu dan menggantinya dengan yang benar-benar baru. Dalam edisi terbaru ini, Webroot SecureAnywhere masih hadir dengan ukuran file instal yang kecil yakni masih di bawah 1MB. Walau terkesan ringan, program ini sanggup bekerja berat membasmi virus yang berkeliaran di komputer Anda. Tidak hanya menyediakan perlindungan antivirus, Webroot juga menawarkan perlindungan seperti firewall, komponen antiphishing, dan perlindungan untuk browser serta pengamanan koneksi.

3. Kaspersky Antivirus 2013

0,1462,sz=1&i=297788,00

Program antivirus ini gencar untuk meng-update programnya agar penggunanya selalu merasa aman bila sudah menginstal program ini ke komputernya. Anda tidak akan merasakan proses pembaruannya, hanya performanya kian waktu kian baik. Tidak tercantum versi bahkan tahun pada kotak pembeliannya. Selain mudah diinstal walau dalam sistem yang sudah terinfeksi sekalipun, program ini juga sangat efektif membuang malware bahkan indikasi ancaman dari virus pun bisa terdeteksi. Namun yang terbaik adalah fitur perlindungan dari phishing.

4. Bitdefender Antivirus Plus 2013

294082-bitdefender-antivirus-plus-2013-main-window

Beberapa tahun belakangan ini banyak perusahaan antivirus meluncurkan update antivirus berdasarkan tahun. Bitdefender yang biasanya tidak mencantumkan tahun, pada tahun ini mencantum 2013 pada update antivirus terbarunya. Namun bukan hanya namanya yang bertambah, tapi juga kualitas program ini meningkat hampir di semua area.

5. Trend Micro Titanium Antivirus+ 2013

299209-trend-micro-titanium-antivirus-protected

Biasanya vendor antivirus hanya menyediakan program Antivirus saja dalam paket murahnya, namun tidak dengan Trend Micro. Dalam paket antivirus paling murahnya Trend Micro menyuguhkan dukungan alat-alat yang lengkap. Ada perlindungan antivirus, filter spam, firewall booster, dan perlindungan phishing serta software pengamanan untuk perangkat Mac dan Android. Bahkan program ini pun mampu memeriksa pengaturan pribadi Facebook dan memperbaiki yang error.

6. AVG Antivirus 2013

309751-avg-anti-virus-free-2013

Versi gratis program ini sudah sangat lengkap hingga secara performa dapat bersaing dengan beberapa program antivirus berbayar. Penginstalannya memang agak sulit di dalam sistem yang sudah terinfeksi, namun setelah terinstal program ini akan bekerja dengan maksimal. Bila Anda membutuhkan antivirus gratis yang bisa diandalkan, AVG antivirus free bisa menjadi pertimbangan Anda.

7. Avira Antivirus premium 2013

309762-avira-antivirus-premium-2013

Versi berbayar dari Avira ini menawarkan perlindungan yang sedikit lebih ketat daripada yang versi gratis. Program ini pun hadir dengan dukungan teknologi yang menyeluruh. Namun keuntungan dengan memilih versi berbayar dari program ini tidak sesuai dengan harganya yang tinggi.

8. Avast! Antivirus 7

309764-avast-free-antivirus-7

Selain perlindungan antivirus, Avast! Juga dilengkapi dengan faslitas permbersihan malware. Namun jika malware tersebut tidak dapat diangkat, program ini memiliki faslitas otomatis mengunci file yang terinfeksi agar tidak mengganggu yang lain.

9. Daily Safety Check Home Edition

309779-daily-safety-check-home-edition

Program ini menawarkan fasilitas yang lebih dari sebuah antivirus. Program ini juga bekerja memastikan aplikasi-aplikasi penting Anda ter-update, mencegah serangan hacker, dan memantau kesehatan hard drive Anda semuanya secara otomatis. Bila ada masalah mucul, agen pendukung akan menyarankan jalan keluar dan bahkan memampukan Anda memperbaiki secara manual menggunakan pengendali jarak jauh.

10. McAfee Antivirus Plus 2013

309790-mcafee-antivirus-plus-2013

Pengembang program antivirus ini benar-benar serius membuat kata “Plus” pada produknya berarti. Diluar fungsinya sebagai antivirus, McAfee menawarkan perlindungan firewall, pemindai kelemahan sistem, pembersihan sistem, dan masih banyak lagi. Namun fitur toolbar SiteAdvisor-nya adalah yang terbaik di antara fitur perlindungan phishing lainnya.

Bila Anda sedang kesulitan menghadapi virus yang menggerogoti komputer Anda atau Anda sedang mencari antivirus yang handal untuk melindungi komputer Anda, Anda bisa mencoba 10 program antivirus terbaik di atas. Selamat mencoba. (LH)

Comment di sini