4 Tarian Ini Bisa Turunkan Berat Badan Anda

by
March 7th, 2013 at 1:56 pm

CiriCara.comMenurunkan berat badan bukan hanya bisa dilakukan dengan menjaga asupan makan. Namun, ada cara lain yang bisa membantu menurunkan berat badan Anda yaitu dengan berolahraga. Olahraga yang dilakukan tidak harus yang berat-berat hingga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bagi Anda seorang wanita yang ingin menurunkan berat badan dan tidak suka ke gym, bisa dilakukan dengan menari. Menari bisa membuang kalori lebih banyak, meningkatkan sirkulasi darah, dan membantu mengecilkan lingkar pinggang. Namun, tak semua tarian bisa membantu menurunkan berat badan Anda.

Lalu, tarian apa saja yang bisa turunkan berat badan? Dilansir Boldsky.com, inilah 4 tarian yang bisa turunkan berat badan:

1. Kabaret

cabaret

Kabaret atau biasa disebut tari perut ini bisa menurunkan berat badan. Anda bisa menggoyangkan perut hingga bokong untuk membakar banyak lemak pada bagian paha dan berat. Dengan melakukan kabaret, bokong Anda juga akan terbentuk sehingga menjadi lebih indah. Bagi Anda yang ingin melangsingkan perut dan memiliki bokong yang seksi, jenis tarian yang satu ini bisa dicoba. Ikutilah gerakan dari video atau bergabunglah dalam kelas khusus.

2. Balet

balet

Pernahkah Anda melihat penari balet yang bertubuh gemuk? Sebagian besar penari balet pastinya akan bertubuh langsing dan memiliki bentuk tubuh yang indah. Jenis tarian yang satu ini bisa menurunkan berat badan Anda. Mengapa? Saat menari, Anda butuh berbagai gerakan stretching dengan alunan pelan. Anda hanya perlu berkonsentrasi dan melatih kelenturan tubuh yang bisa membakar timbunan lemak di tubuh.

3. Menari dengan alat bantu tiang

menari dengan bantuan tiang

Tahukah Anda bahwa tubuh bisa menjadi lebih lentur ketika “Mendaki” dan berputar pada tiang? Gerakan tersebut ternyata bisa membantu pembakaran kalori di dalam tubuh. Menari dengan alat bantu tiang sangat bermanfaat untuk melangsingkan tubuh, membentuk otot, dan membuat tubuh semakin seksi. Anda bisa melakukannya selama 30 menit setiap harinya. Hasilnya sama seperti Anda latihan di gym selama 20 menit secara rutin.

4. Menari dengan gerakan bebas

modern dance

Menari dengan gerakan bebas atau freestyle bisa membantu Anda lebih banyak bergerak. Gerakan apapaun yang Anda lakukan harus dilakukan dengan cepat. Tarian gerakan bebas ini bukan hanya bisa menghilangkan lemak, tapi juga membangun fleksibilitas tubuh. Untuk itu, buatlah gerakan tarian dengan musik yang bertempo cepat. Agar hasilnya maksimal, Anda bisa melakukannya setiap hari selama 30 menit.

Itulah 4 tarian yang bisa turunkan berat badan Anda. Lalu, tarian mana yang akan Anda coba untuk menjadikan tubuh langsing dan seksi?

(NR)

Comment di sini