Ferguson, Nani, dan Ferdinand Terancam Sanksi UEFA

by
March 7th, 2013 at 1:13 pm

Nyon (CiriCara.com) – Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson terancam sanksi dari UEFA. Selain itu, dua pemain MU Luis Nani dan Rio Ferdinand juga dikabarkan akan mendapatkan sanksi atas tindakan mereka.

Reuters

Reuters

Sir Alex Ferguson terancam terkena sanksi UEFA karena tidak menghadiri konferensi pers usai laga MU lawan Real Madrid, Liga Champions. Atas hal ini Ferguson akan dikenakan sanksi kedisiplinan oleh UEFA.

Ferguson tidak menghadiri konferensi pers karena kesal dengan keputusan wasit asal Turki, Cuneyt Cakir yang memberikan kartu merah pada pemainnya, Luis Nani. Sebagai bentuk protesnya, pelatih yang berusia 71 tahun itu memilih langsung pergi meninggalkan lapangan.

Sementara itu, Luis Nani juga terancam sanksi UEFA. Gelandang MU itu dianggap telah melakukan tindakan yang berbahaya terhadap pemain Madrid, Alvaro Arbeloa. Nani mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai perut Arbeloa.

“Kasus ini akan dibahas dalam sidang Badan Kontrol dan Disiplin UEFA pada 21 Maret,” tulis pernyataan UEFA, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (7/3/2013).

Selain Nani, pemain belakang MU Rio Ferdinand juga terancam sanksi dari UEFA. Pemain asal Inggris ini dianggap telah menghina wasit, Cuneyt Cakir. Pasalnya, Ferdinand melakukan tindakan yang menyindir dengan bertepuk tangan di depan wasit usai Nani diusir dari lapangan.

Sejumlah pihak juga menilai tepuk tangan Ferdinand itu begitu provokatif. Namun, pihak UEFA sendiri masih belum memutuskan sanksi apa yang akan diterima oleh pemain Manchester United tersebut.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Manchester United lawan Real Madrid itu berakhir dengan skor 1-2. Manchester United yang tampil di kandang sendiri gagal lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

(YG)

Comment di sini