Pengacara: Raffi Ahmad Sama Sekali Tak Simpan Ganja

by
March 7th, 2013 at 4:54 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Salah satu barang bukti yang ditemukan di rumah Raffi Ahmad pada penggerebekan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 27 Januari 2013 lalu adalah dua linting ganja.

Benarkah dua linting ganja itu adalah milik Raffi Ahmad?

Kapanlagi

Kapanlagi

Dilansir dari Detik.com, Dalam sidang pra peradilan yang digelar kemarin, Rabu, 6 Maret 2013 di sidang peradilan di Jakarta Timur, BNN menegaskan bahwa barang bukti itu adalah milik Raffi Ahmad.

Menanggapi tuduhan itu, pihak Raffi Ahmad membantah tegas. Lewat kuasa hukumnya, pihak Raffi mengatakan bahwa Raffi sama sekali tidak memiliki dua linting ganja yang ditemukan oleh BNN itu.

“Raffi menolak linting ganja itu milik dia dan dia tidak mengetahui itu milik dia. Raffi dan kuasa hukum akan minta kepada hakim untuk siapkan tim dokter untuk memeriksa kesehatan Raffi,” katanya di PN Jakarta Timur, Kamis 7 Maret 2013.

Pada tanggal 27 Januari 2013 lalu, BNN menemukan dua linting ganja beserta belasan pil MDMA. Dengan penemuan barang bukti inilah, pihak BNN lalu menahan Raffi Ahmad.

BNN juga dengan tegas mengatakan bahwa Raffi Ahmad selaku tuan rumah yang menyediakan tempat untuk teman-temannya berkumpul harus bertanggung jawab untuk barang bukti itu.

Namun walau BNN tetap bersikeras menuduh Raffi Ahmad sebagai pemilik ganja tersebut, Hotma Sitompul tetap tidak mau mengakui bahwa kliennya memiliki dua linting ganja dalam kamarnya itu.

“Saya tegaskan nih ya, tidak ada tuh Raffi menunjukkan tempat lintingan ganja itu. Dari mana pengacara itu bilang Raffi menunjukkan tempat lintingan ganja itu berada?” gugat Hotma seperti dikutip oleh Detik.com.

Dalam sidang tersebut, tim pengacara BNN mengatakan bahwa penangkapan terhadap Raffi Ahmad dan kawan-kawan sudah sejalan dengan prosedur yang berlaku. Menurut pengacara BNN, Raffi sudah menunjukkan tempat lintingan ganja itu berada.

Pengacara yang mewakili BNN pun membantah semua tuduhan Hotma Sitompul. Menurut pengacara itu, Raffi sendiri yang menunjukkan tempat penyimpangan ganja, bukan atas paksaan BNN.

“Dia (Raffi) yang menunjukkan. BNN mungkin tak membuka itu. Tapi kami sampaikan, saat penggerebekan, dia yang tunjukkan di sana itu barang. Jangan diputarbalikan. Jangan berikan informasi sesat,” paparnya kuasa hukum BNN Partahi Sihombing, Rabu 6 Maret 2013 kemarin.

Hari ini, Kamis, 7 Maret 2013, sidang praperadilan Raffi kembali digelar untuk menggelar agenda bukti-bukti dari pihak pemohon dan termohon. Dalam dua kali sidang yang digelar, pihak kuasa hukum Raffi meminta Raffi Ahmad untuk dihadirkan dalam sidang, namun selalu ditolak oleh BNN. (RN)

Comment di sini