CiriCara: Cara Cerdas Memilih Kasur yang Nyaman

by
March 8th, 2013 at 3:31 pm

kasur yang nyamanCiriCara.comTidur yang nyenyak sangat dibutuhkan oleh manusia untuk menciptakan kehidupan yang sehat. Setiap orang memang sangat disarankan untuk tidur nyenyak setiap hari selama 7 – 8 jam. Bukan hanya jam tidur saja, tapi kenyamanan ketika tidur juga akan mempengaruhi kualitas tidur Anda.

Untuk membuat Anda merasa nyaman saat tidur, sebaiknya pilihlah tempat tidur atau kasur yang benar. Jika Anda salah memilih tempat tidur atau kasur, maka tidur pun akan terasa tidak enak dan kurang nyenyak.

Saat Anda memilih kasur atau tempat tidur mana yang cocok, sebaiknya harus memperhatikan beberapa faktor penting. Apa saja? Dilansir Timesofindia.Indiatimes.com, berikut cara cerdas memilih tempat tidur yang nyaman:

1. Membelinya di toko kasur

Jika ingin mendapatkan kasur yang nyaman, maka belilah di toko kasur sungguhan bukan pusat perbelanjaan biasa. Pelayan atau penjual di toko kasur dan peralatan tidur biasanya lebih ahli dan memiliki banyak pengetahuan yang bisa membantu Anda untuk menentukan pilihan.

tidur nyenyak

2. Mencari pilihan dan variasi lain

Jangan langsung memutuskan untuk membeli kasur tanpa mencari tahu apakah ada pilihan atau variasi lain yang ditawarkan atau tidak. Anda harus detail menanyakan hal tersebut demi keuntungan diri sendiri dan kenyamanan saat tidur nantinya. Misalnya, menanyakan apakah kasur itu kuat atau tidak, memiliki bonus bantal bermerek atau tidak, dan lain sebagainya.

3. Perhatikan kelembutan, dukungan, dan ukurannya

kelembutan, dukungan, dan ukuran merupakan hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli kasur atau tempat tidur. Kebanyakan orang memilih kasur yang mahal tanpa memperhatikan ketiga hal tersebut. Jika sudah membelinya, maka mereka biasanya akan menyesal. Ketahuilah bahwa kasur yang harganya mahal belum tentu membuat Anda nyaman saat tidur.

4. Mencoba sebelum membeli

Saat Anda sudah memilih kasur, coba terlebih dahulu sebelum membelinya. Cobalah tidur di atasnya sekitar 10 – 15 menit. Cara yang Anda lakukan tersebut untuk menguji kenyaman kasur. Perlu Anda ingat juga bahwa jangan langsung membeli kasur yang disarankan oleh penjual. Tanyakan duku secara detail dan rasakan kenyamanan kasur tersebut.

5. Perhatikan garansinya

Kasur yang bagus akan memiliki garansi yang bagus juga. Untuk itu, carilah kasur yang memiliki masa garansi lama hingga 10 tahun dan menawarkan penggantian total. Garansi akan sangat membantu ketika kasur yang Anda beli tak sesuai dengan yang dijanjikan oleh penjual atau perusahaan.

Itulah cara cerdas memilih kasur yang nyaman. Kasur yang nyaman itu tentunya akan mempengaruhi kenyenyakan tidur Anda juga. Jika Anda nyenyak dan memiliki kualitas tidur yang baik, maka kesehatan tubuh pun akan terjamin. (NR)

Comment di sini