CiriCara: Cara Mudah Menghilangkan Komedo

by
March 8th, 2013 at 9:05 am

menghilangkan komedoCiriCara.com – Wanita yang kulitnya nampak mulus, terkadang memiliki permasalahan juga pada wajahnya. Wajah mulus tanpa jerwat belum tentu bebas dari komedo. Komedo seringkali muncul dalam bintik-bintik berwarna putih atau terkadang berwarna hitam yang muncul di hidung, sudut bibir, pipi, dagu, dan daerah T.

Selain itu, komedo juga bisa membuat wajah seseorang menjadi kasar dan nampak kusam. Komedo tidak sama dengan jerawat. Komedo merupakan kelebihan minyak di permukaan kulit yang kemudian terperangkap di pori-pori. Minyak tersebut cenderung membawa debu dan kotoran, terutama bagi seseorang yang malas membersihkan wajahnya.

Adanya komedo di wajah disebabkan oleh adanya minyak berlebihan di kulit. Selain itu, scrubbing yang berlebihan, terlalu banyak kulit mati yang menutup pori, dan kurang meminum air putih juga bisa menyebabkan tumbuhnya komedo di wajah. Namun, komedo yang menghiasi wajah Anda itu bisa dihilangkan. Bagaimana caranya?

Dilansir Vemale.com, berikut cara mudah menghilangkan komedo di wajah:

1. Memencetnya

Memencet komedo bisa saja Anda lakukan, namun jangan asal memencetnya karena bisa meninggalkan bekas dan memungkinkan terjadinya infeksi. Cara yang benar yaitu Anda bisa menggunakan alat khusus untuk menghilangkannya.

atasi komedo di wajah

2. Memakai masker

Masker peel off berfungsi mengangkat komedo dari kulit wajah. Jika Anda rutin melakukannya, 2 minggu sekali, maka komedo pun tak akan muncul di wajah.

3. Mengonsumsi makanan yang benar

Makanan yang benar seperti apa? Tumbuhnya komedo di wajah juga bisa disebabkan karena Anda salah mengonsumsi makanan. Sebaiknya, Anda lebih sering mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin. Selain itu, perbanyaklah meminum air putih agar bisa membantu mengurangi minyak pada wajah.

4. Memakai pembersih wajah

Anda harus berhati-hati saat memilih pembersih wajah yang akan digunakan. Pilihlah yang tidak menyebabkan komedo dan bisa membersihkan secara tuntas, namun tetap melembapkan kulit. Dengan begitu, komedo tak akan tumbuh di wajah Anda.

5. Rajin facial

Rajin melakukan facial juga bisa menghilangkan komedo di wajah. Lakukan facial di tempat perawatan kecantikan wajah. Para ahli tentunya mengetahui bagaimana cara yang tepat mengeluarkan komedo, baik dengan cara dipencet maupun dengan menggunakan krim khusus.

Itulah cara mudah menghilangkan komedo di wajah. Bagaimanapun juga, komedo di wajah itu cukup mengganggu penampilan Anda. Selain cara mudah tersebut, Anda juga bisa menghilangkan komedo dengan cara alami yang bisa dilihat di sini. (NR)

Comment di sini