CiriCara: Ciri BlackBerry Resmi dan BlackBerry Black Market

by
March 8th, 2013 at 4:10 pm

BB dan nokia BMCiriCara.comBlackBerry memang sedang berada dalam masa emasnya di Tanah Air dan orang-orang berusaha untuk memilikinya dengan alasan yang beragam. BlackBerry hadir di Indonesia dalam beberapa jalur dan beberapa jenis seperti BlackBerry resmi operator, resmi distributor, BlackBerry tidak resmi alias BM, dan BlackBerry refurbish.

Tentunya masing-masing jenis memiliki kekurangan dan kelebihannya. Bila Anda hendak membeli BlackBerry ada baiknya Anda menyimak ciri BlackBerry resmi dan BlackBerry Black Market berikut keuntungan dan kerugiannya agar Anda dapat memilih BlackBerry yang tepat dan tidak tertipu.

1. BlackBerry Resmi

Ciri : Tampilan fisik mulus, kualitas produksi halus, tidak ada logo operator luar negeri. Bila Anda memilih bundling operator Indonesia maka jaringan Anda akan terkunci untuk jaringan seluler itu saja.

Keuntungan :

1. PIN dan IMEI perangkat BlackBerry sudah terjamin

2. Beberapa sudah dilengkapi aplikasi

3. Layanan purna jual dan garansi mudah diklaim

Kerugian:

1. Harga BlackBerry resmi kadang jauh lebih tinggi dari produk BM bahkan dari harga resmi luar negeri

2. Tidak ada jaminan lebih awet dari produk BM

2. BlackBerry BM dan refurbish

Ciri: Barang BM biasanya dari tampilan luar juga mulus, dengan gambar logo operator luar negeri. Namun untuk barang BM refurbish kemungkinan tampilan luar kurang rapi, casing kurang rapat, keypad keras, dsb.

Keuntungan:

1. Harga kadang jauh lebih murah dari BlackBerry resmi

2. Sudah di-unlock jadi mampu menggunakan segala macam operator seluler

Kekurangan:

1. Tidak ada jaminan yang pasti terkait PIN, IMEI, unit, dan aksesori

2. Ada kemungkinan PIN di cloning, untuk barang refurbish kualitas unit kemungkinan kurang bagus dan kurang awet. Namun bisa jadi juga kesemuanya awet, semacam untung-untungan.

Itulah ciri BlackBerry resmi dan BlackBerry BM serta keuntungan dan kerugiannya. Semoga bisa membantu Anda dalam memilih BlackBerry yang tepat serta memuaskan. (LH)

Comment di sini