Facebook Luncurkan Tampilan News Feed Baru

by
March 8th, 2013 at 5:12 pm

3-8-2013 5-09-43 PMCiriCara.com – Barusan saja Facebook meluncurkan update terbarunya, tampilan dan cara pemakaian news feed Facebook kuno sudah diganti dengan yang baru. Semenjak pemasangan sistem Time Line pada tahun 2011, perubahan besar pada Facebook belum terjadi hingga kini.

Dilansir dari Mashable.com, Mark Zuckerberg selaku salah satu penemu dan CEO Facebook mengatakan ”News feed adalah salah satu hal terpenting yang kita buat”. Ia lalu menambahkan “kejadian di sekitar kita pantas untuk ditampilkan tidak hanya melalui teks saja” katanya dalam ajang jumpa pers.

“Cara kita berbagi kini sudah berubah dan news feed harus terus mengikuti perubahan itu. Ini adalah wajah baru news feed” katanya. news feed baru ini menyuguhkan 3 komponen penting yaitu, Bigger Images, Multiple Feeds, dan Mobile Consistency.

Tampilan baru ini berubah secara radikal, terinspirasi aplikasi mobile, tampilan akan sama walaupun diakses via berbagai platform. Feed-nya kini lebih visual daripada teks, dengan gambar yang lebih besar dan peletakannya di depan dan di tengah. Tampilannya sedikit mirip dengan Instagram dan Google+.

Pengguna kini dapat mengakses lebih banyak tipe feed serta dapat mengendalikan dengan leluasa mana saja feed yang ditampilkan. Pengguna dapat mendaftarkan feed yang berbeda-beda. Bagi Anda yang tidak suka dengan bagaimana Facebook menyortir news feed Anda, kini pengaturan sortir secara kronologis telah tersedia.

Karena terinspirasi versi mobile, news feed baru ini juga menyertakan panel navigasi di bagian samping. Melihat ada semakin banyak orang mengakses Facebook dari perangkat mobile, Facebook kini memfokuskan diri membuat cara penggunaan secara keseluruhan lebih konsisten walau diakses melalui platform lain. (LH)

Comment di sini