Fans MU Dukung Fergie Jika Ingin Jual Rooney

by
March 8th, 2013 at 4:32 pm

Wayne Rooney Sir Alex Ferguson Manchester UnitedManchester (CiriCara.com) – Rumor kepindahan Wayne Rooney dari Manchester United (MU) pada akhir musim semakin santer terdengar. Kabar tersebut muncul setelah Rooney hanya menjadi pemain pengganti saat laga lawan Real Madrid.

Mengenai kabar tersebut, suporter “Setan Merah” yang tergabung dalam Manchester United Supporters Trust (MUST) mengaku tetap akan mendukung apapun keputusan Sir Alex Ferguson. Mereka juga setuju jika Rooney memang harus pergi dari MU.

“Kami selalu mendukung keputusan Sir Alex Ferguson, jika dia memutuskan untuk membiarkan Rooney pergi, maka itu akan jadi keputusan terbaik untuk kepentingan klub,” ujar Chief Executive MUST, Duncan Drasdo kepada Guardian, Jumat (8/3/2013)

Menurut Drasdo, melepas Rooney merupakan keputusan yang berat bagi pelatih MU, Sir Alex Ferguson. Apalagi Rooney merupakan salah satu pemain bintang yang saat ini dimiliki MU. “Ini akan jadi keputusan besar dari Ferguson,” katanya.

Pada leg kedua Liga Champions lawan Madrid, pelatih MU Sir Alex Ferguson memilih mencadangkan Rooney. Penyerang asal Inggris itu baru dimainkan pada babak kedua untuk meningkatkan daya serang MU. Namun sayang, MU akhirnya kalah 1-2 dari Real Madrid.

Fergie, sapaan Sir Alex Ferguson sebelumnya pernah melepas sejumlah pemain bintangnya di masa keemasan. Pelatih asal Skotlandia itu berani melepas pemain bintangnya yang mendapat tawaran dari klub lain.

Pemain bintang yang pernah dijual oleh Fergie yakni, Jaap Stam, Roy Keane, David Beckham, dan Ruud van Nistelrooy. Dan yang terakhir Fergie melepas Cristiano Ronaldo ke klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Dan pada laga Liga Champions lalu, Ronaldo sukses menjebol gawang MU dan membawa Madrid menang 1-2 dari mantan klubnya itu. Gol kemenangan yang dicetak Ronaldo membuat MU tersingkir dari kompetisi Liga Champions.

Benarkah Fergie akan menjual Rooney? (YG)

Comment di sini