Pasukan Lengkap Kawal Sidang Raffi Ahmad

by
March 8th, 2013 at 4:27 pm

Jakarta (CiriCara.com)Kasus narkoba aktor dan presenter acara musik Raffi Ahmad rupanya cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia.

Lovely Today

Lovely Today

Tak heran jika akhirnya sidang lanjutan praperadilan Raffi Ahmad yang digelar pada hari Jumat, 8 Maret 2013 ini mendapat penjagaan khusus dari pihak kepolisian.

Diberitakan oleh Kompas.com, sekitar 80 personel gabungan diterjunkan dari Polsek Cakung dan Polres Jakarta Timur.

“Polsek Cakung bergabung dengan Polres Jakarta Timur. Ada intelnya, Serse, dan Provost,” terang Kapolsek Cakung, Kompol Azhar Nugroho, di PN Jakarta Timur kepada sumber yang sama.

Penjagaan yang ketat ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan karena setiap sidang pra peradilan Raffi Ahmad selalu menjadi perhatian masyarakat.

Misalnya saja pada sidang praperadilan yang digelar kemarin, Kamis, 7 Maret 2013, pendukung Raffi Ahmad sempat gaduh di ruang sidang sambil meneriakkan yel-yel dan berdiri di atas bangku.

Padahal sebelumnya, pihak kepolisian sempat melarang pendukung aktor dan presenter ternama itu untuk masuk ruang sidang. Namun akhirnya, Raffi Ahmad diizinkan masuk dengan syarat persidangan tidak akan terganggu.

Kasus Raffi Ahmad mencuat ke media setelah ia dan keenambelas orang temannya ditangkap pada hari Minggu, 27 Januari 2013 lalu di kediaman Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dari keenambelas orang yang dibawa ke kantor BNN itu, terdapat nama Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Wanda Hamidah. Mereka lalu dilepaskan karena terbukti tidak bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba itu.

Kemudian pada hari Jumat, 1 Februari 2013 lalu, BNN menetapkan delapan tersangka termasuk Raffi Ahmad karena ia terbukti mengkonsumsi zat metilon. (RN)

Comment di sini