Setelah Pensiun, SBY Bakal Jual Nasi Goreng dan Tanam Cabai?

by
March 8th, 2013 at 10:17 am

Budapest (CiriCara.com) – Walau tidak lagi menjabat sebagai Presiden setelah periode kepemimpinannya berakhir, namun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum memutuskan rencana yang akan dilakukannya setelah pensiun nanti.

Oke Food

Oke Food

Dalam jumpa persnya yang digelar di Budapest, Kamis, 7 Maret 2013 waktu setempat, SBY sempat berseloroh ingin membuka warung nasi goreng dan tanam cabai.

“Saya dengan Ibu Ani, isteri tercinta, sering mendiskusikan hal ini, Pernah terlintas ide membuka warung nasi goreng. Tiba-tiba, dua minggu kemudian, terlintas ide tanam cabai saja,” kata Presiden dalam konferensi persnya seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

SBY mengatakan bahwa ia memiliki banyak rencana yang ingin diwujudkannya setelah masa pemerintahannya usai yang selalu dibahasnya bersama sang istri tercinta tiap akhir pekan.

Walaupun begitu, banyak yang menyarankan Presiden agar menjadi pembicara karena ia mempunyai pengalaman luas sebagai presiden dengan pergaulan internasionalnya.

Meski banyak mendapat tawaran untuk berkarir di bidang yang beragam, SBY berjanji akan melakukan sesuatu yang halal dan dan berguna bagi  masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, SBY juga mengatakan bahwa ia tidak akan membantu jika pemimpin setelahnya tidak ingin dibantu. Nantinya, Presiden juga memastikan tidak akan melakukan aksi-aksi yang akan membuat risau penerusnya.

“Saya takkan mengganggu siapapun presiden yang akan datang, justru saya siap membantu jika diperlukan,” pungkasnya. (RN)

Comment di sini