Setiap Pendemo Sidang Raffi Ahmad Dapat Rp 100 Ribu?

by
March 8th, 2013 at 4:55 pm

Jakarta (CiriCara.com)Pendukung Raffi Ahmad ikut meramaikan jalannya persidangan praperadilan Raffi Ahmad di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Jaktim).

Secara serempak mereka mendukung Raffi Ahmad agar terbebas dari segala tuduhan yang dilontarkan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Namun di balik solidaritas para pendukung itu, beredar kabar bahwa setiap pendukung Raffi Ahmad yang berdemo mendapat upah Rp. 100.000 untuk datang ke tempat persidangan itu. Wah, benarkah?

Liputan 6

Liputan 6

Meski kabar itu beredar, namun seorang Ibu rumah tangga bernama Salma membantah kabar itu. Menurut wanita yang rumahnya berasal dari rumah Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan itu bahkan rela merogoh uang lebih untuk membuat t-shirt dan transpor menuju ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

“Enggaklah, kita ikhlas. Kemarin udah denger dari TV, kita enggak kayak gitu (dibayar), kita ikhlas. Kita bikin kaus ini juga urunan (patungan),” kata Salma, kepada sumber Kompas.com.

Salma mengaku datang ke sidang Raffi Ahmad sebagai wujud keprihatinan dan dukungan terhadap aktor berumur 26 tahun itu. Menurutnya, selama ini Raffi Ahmad memang dekat dengan masyarakat sekitar rumahnya dan tak ragu-ragu untuk memberikan bantuan.

Seorang pemuda lain yang berasal dari Jakarta Utara juga memberikan pendapat yang sama. Ia datang ke pengadilan tersebut bersama dengan teman-temannya untuk memberi dukungan.

Namun keterangan ini sempat dibantah oleh Kapolsek Cakung, Azhar Nugroho. Ia mengungkapkan bahwa para pendemo yang datang ke sidang pra peradilan Raffi mendapat bayaran Rp 100.000 untuk mendukung Raffi Ahmad.

“Mereka dibayar Rp 100 ribu, dapat kaos juga. Lumayanlah buat mereka makan,” ujarnya saat bertugas di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat 8 Maret 2013 kepada Detik.com.

Walau berpendapat seperti itu, Azhar tidak mengetahui siapa saja yang membayar mereka.

Kasus Raffi Ahmad mencuat ke media setelah ia dan keenambelas orang temannya ditangkap pada hari Minggu, 27 Januari 2013 lalu di kediaman Raffi Ahmad di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dari keenambelas orang yang dibawa ke kantor BNN itu, terdapat nama Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Wanda Hamidah. Mereka lalu dilepaskan karena terbukti tidak bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba itu. (RN)

Comment di sini