5 Manfaat Kesehatan dari Meminum Teh

by
March 11th, 2013 at 12:04 pm

meminum tehCiriCara.com – Anda sering meminum teh setiap hari? Sebelum beraktivitas di pagi hari atau sedang bersantai pada sore hari, nampaknya meminum teh bisa membuat suasana hati jadi lebih senang. Bagi orang Asia, meminum teh memang sudah menjadi tradisi sejak ribuan tahun lalu.

Bukan tanpa alasan mereka meminum minuman tersebut. Ternyata teh memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Ada banyak jenis teh yang bisa Anda nikmati, seperti teh hitam, oolong, dan lain sebagainya. Apapun jenis teh kesukaan Anda tersebut, namun tetap bisa membuat tubuh menjadi sehat.

Lalu, apa saja khasiat yang bisa didapatkan tubuh dari meminum teh setiap hari? Dilansir Sheknows.com, berikut 5 manfaat kesehatan dari meminum teh:

1. Membantu tubuh memerangi sel kanker

Meminum teh ternyata membantu tubuh untuk memerangi sel kanker. Senyawa polphonol dalam teh secara aktif menjadi antioksidan serta menangkap radikial bebas dalam tubuh manusia. Selain itu, zat ini juga memerangi kolesterol sehingga memperkecil kemungkinan terkena serangan jantung dan stroke.

teh

2. Menguatkan email gigi

Tak seperti kopi, teh tidak akan mengotori gigi saat Anda meminumnya. Teh memiliki fluoride yang menguatkan email gigi. Namun, jangan menambahkan susu atau gula ke dalam teh jika tak ingin menghilangkan kandungan fluoride di dalamnya.

3. Menguatkan tulang

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa meminum teh setiap hari mampu menguatkan tulang. Selain itu, hampir semua jenis teh, baik itu teh hijau, hitam, atau oolong memiliki khasiat meningkatkan kepadatan tulang.

4. Melangsingkan tubuh

Teh, khususnya teh hijau memiliki khasiat melawan penyerapan lemak ke dalam tubuh. Meminum teh bisa mempercepat pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Namun, jangan mencampurnya dengan susu karena khasiatnya akan hilang dan Anda gagal menurunkan berat badan.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Meminum teh setiap hari, setidaknya setiap pagi akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Jika kekebalan tubuh Anda baik, maka segala penyakit, seperti demam tak akan mendekat.

Itulah 5 manfaat dari meminum teh setiap hari. Jadi, apakah Anda akan meminum teh setiap hari untuk mendapatkan khasiat tersebut? Bagi Anda yang suka mengonsumsi teh hijau, namun berhati-hatillah. Ternyata, teh hijau juga memiliki efek negatif jika Anda mengosusminya tidak tepat. Efek negatif itu bisa Anda lihat dalam artikel ini. (NR)

Comment di sini