Ahok: Jika Ada Pelanggaran, Jangan Lapor Preman

by
March 11th, 2013 at 3:51 pm

Jakarta (CiriCara.com)Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta ikut berkomentar terhadap penangkapan Hercules Rosario Marshal, sang ‘bos besar’ preman di Jakarta.

Berita Batavia

Berita Batavia

Menurut Ahok, Hercules yang ditangkap dengan gerombolannya di Kebon Jeruk Indah III, Jakarta Barat itu tidak punya wewenang untuk menertibkan ruko di wilayah Jakarta.

“Saya kira bukan wewenang mereka ya kalau soal jalur hijau,” kata Ahok usai mengadakan Rapat Pimpinan dengan Gubernur Joko Widodo di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin 11 Maret 2013 seperti dikutip oleh Detik.com.

Namun, berbeda dengan Ahok, Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengatakan bahwa Hercules sedang berusaha menertibkan ruko yang melanggar jalur hijau.

Walau berbeda keterangan, Ahok tetap menyarankan kepada masyarakat agar melaporkan kepada pihak pemerintah jika menemukan bangunan yang melanggar jalur hijau.

“Kalau ada yang melanggar jalur hijau tidak perlu lapor pada ormas. Lapor pada kami, kami tertibkan,” kata Ahok lagi dengan tegas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa pihaknya memang sedang menertibkan bangunan-bangunan yang melanggar peraturan termasuk pelanggaran terhadap jalur hijau. Pihaknya juga tak segan-segan untuk membongkar bangunan yang tak tertib tanpa melibatkan preman.

Sementara itu, karena tuduhan penyerangan dan pemerasan, Hercules dan kelompok Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIBS) yang dipimpinnya telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Polda Metro Jaya kemarin Jumat, 8 Maret 2013 di wilayagh Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (RN)

Comment di sini