Alasan Blanco Pecat Okto dari Timnas Indonesia

by
March 11th, 2013 at 1:28 pm

Okto ManianiJakarta (CiriCara.com) – Pelatih timnas bentukan Badan Tim Nasional (BTN), Luis Manuel Blanco telah mencoret Oktovianus Maniani (Okto) dari daftar pemain timnas. Saat ini Okto sudah tidak terdaftar di pemain timnas Pra Piala Asia 2015. Kenapa Blanco mencoret Okto?

Menurut Perwakilan BTN Habil Marati, Blanco terpaksa memecat Okto karena dia tidak disiplin. Pasalnya, Okto tidak mengikuti latihan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Okto juga tidak memberikan konfirmasi kepada tim pelatih.

“Blanco mau semua pemain bekerja keras untuk mendapatkan posisi di timnas. Makanya dia mengambil sikap tegas terhadap Okto,” tutur Habil di Jakarta, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Senin (11/3/2013).

Habil sendiri mengaku sudah membujuk Blanco agar memaafkan Okto. Namun sayang, pelatih asal Argentina itu tetap bersikeras untuk mencoret nama Okto dari daftar. “Dia (Blanco) malah bilang pilih Okto pulang atau saya yang kembali ke Argentina,” ujar Habil.

Blanco sendiri ditunjuk sebagai pelatih untuk menangani timnas Indonesia senior yang akan berlaga di Pra Piala Asia 2015. Pada pertandingan berikutnya, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi.

Berkaitan dengan pencoretan Okto, Habil meminta agar semua pemain bisa bersikap profesional dan disiplin dalam menjalani pemusatan latihan. Menurutnya, Blanco sangat berharap agar semua pemain timnas berjuang dengan sungguh-sungguh.

“Jangan menjadi malas kalau sudah menjadi seorang bintang,” tutur Habil.

Menurut Habil, Okto masih bisa memperkuat timnas Indonesia U-23. Namun, saat ini Okto sendiri sudah meninggalkan Jakarta dan pulang ke Papua. Belum diketahui secara pasti apakah Okto akan bergabung dengan timnas U-23 atau tidak.

Apakah keputusan Blanco mencoret Okto sudah tepat?

(YG)

Comment di sini