CiriCara: Cara Memilih Lokasi Kencan Pertama

by
March 11th, 2013 at 11:17 am

cara pilih lokasi kencan pertamaCiriCara.com – Kencan pertama begitu berarti bagi kalian yang ingin melanggengkan hubungan cinta yang baru terjalin.

Kencan pertama harus sukses, tidak boleh ada kata “lumayan sukses.” Untuk memastikan kencan pertama berjalan dengan lancar, kita harus memerhatikan sejumlah hal. Salah satunya adalah pemilihan lokasi.

Lokasi kencan pertama amatlah menentukan. Suasana dari suatu lokasi bisa meningkatkan mood seseorang, bisa pula menurunkan. Oleh karena itu, sedikit “riset” wajib dilakukan bagi kalian terutama para cowok yang umumnya mengajak duluan pasangannya untuk berkencan.

Untuk membantu, berikut tips untuk memilih lokasi yang sempurna untuk kencan pertama:

1. Tanya sahabatnya

Kamu bisa menanyakan ke teman terdekatnya soal tempat nongkrong favoritnya. Bila sudah tahu, carilah tempat kencan pertama yang punya kemiripan dengan tempat nongkrong favorit itu. Mintalah saran ke temannya apakah tempat yang kamu pilih akan membuat si dia nyaman atau tidak.

2. Ketahui kesukaannya

Sebelum mengajaknya keluar untuk kencan pertama, pastinya kamu sudah tahu macam-macam kesukaannya. Ingat-ingatlah apa saja yang dia sukai ketika ngobrol-ngobrol dalam rangka PeDeKaTe sebelumnya. Ingatlah apa makanan kesukaannya, ajak dia ke tempat yang menyajikan makanan itu.

3. Nyamankan dirimu

Selain memastikan tempat itu nyaman baginya, kamu juga harus merasa nyaman berada di tempat tersebut. Suasana yang menguntungkan kedua belah pihak pastinya akan membuat kencan pertama bisa berjalan lebih mulus.

4. Cek menu

Bila mengajaknya ke suatu restoran/tempat makan, pastikan kamu sudah tahu menu yang disediakan, lengkap dengan harganya. Kamu wajib memastikan makanan dan minuman yang ditawarkan cocok dengan lidah dan terutama, dompet.

5. Kreatiflah

Kencan pertama di restoran/kafe atau dengan menonton film mungkin sudah biasa. Untuk menjadikan pengalaman kencan pertama tak terlupakan, ajaklah pasanganmu untuk melakukan hal yang baru. Contohnya, bermain paintball atau seharian di game center. Bila kalian berdua suka kuliner, ajaklah dia memasak bersama di rumah. Bila si dia suka suasana pegunungan, ajak ke restoran di dataran tinggi yang punya pemandangan indah.

6. Jangan berlebihan

Benar, kencan pertama haruslah mengesankan. Namun tetaplah menjadi diri sendiri. Jangan bertindak berlebihan sewaktu kencan pertama, misalnya langsung memberikan dia cincin sebagai tanda ikatan atau mengajaknya makan di restoran mewah sementara dana yang kamu punyai sebenarnya tidak begitu besar. Dan sikap romantis itu perlu, tapi dalam hal ini kamu hanya perlu mengusahakan terbaik yang kamu bisa tanpa harus menjadi orang lain.

Jika bingung mencari lokasi yang pas untuk kencan pertama, kamu bisa juga langsung menanyakan pendapatnya. Namun, pastikan ini adalah cara terakhir yang kamu tempuh. Jangan gugup. Berikanlah dia kejutan yang menyenangkan. Jangan ragu dengan pilihanmu. Selamat mencoba, semoga berhasil!

(hp)

Comment di sini