CiriCara: Cara Menolak Cinta Cewek secara Baik-baik

by
March 11th, 2013 at 3:07 pm

cara nolak cewekCiriCara.com – Dulu mungkin sangat tidak lumrah bila seorang cewek mengejar-ngejar cowok untuk mendapatkan cintanya. Tapi di zaman Facebook ini, banyak cewek “agresif” yang bisa tanpa ragu menembak cowok yang disukainya.

Repotnya, cowok pada umumnya yang meskipun secara psikologis lebih bersifat meledak-ledak dan aktif sering kelimpungan menghadapi cewek seperti ini. Apalagi jika si cewek tidak mau menyerah meski sudah dihantam jurus cuek oleh si cowok.

Dan lebih repot lagi, banyak cewek yang sebenarnya suka kepada cowok cuek. Para cewek ini memandang mereka cool dan wajib ditaklukkan. Lebih-lebih kalau si cewek termasuk tipe cewek populer yang punya banyak penggemar.

Harga dirinya pasti akan terguncang bila dia tahu bahwa si cowok tak mau menerima sinyal-sinyal cintanya.

Untuk menghadapi cewek seperti ini, cowok harus menggunakan strategi yang jitu. Tidak boleh sembarangan. Berikut ini adalah tips untuk menolak cinta cewek secara sopan agar dia tidak merasa sakit hati:

1. Pastikan suasana sepi

Jangan menolak cintanya di depan banyak orang, apalagi di depan teman-temannya sendiri. Dengan begitu, dia tidak akan merasa malu. Carilah momen dan tempat yang tepat. Jika dia menyatakan cinta di depan umum, tersenyumlah, kemudian gandeng tangannya dan ajak ke tempat yang lebih sepi sebelum mengungkapkan penolakanmu.

2. Bersikaplah lembut

Cewek adalah wanita yang relatif lebih sensitif ketimbang cowok, seagresif apapun dirinya. Jangan bertindak kasar atau berteriak ketika menolak cintanya. Awali kalimat penolakan dengan mengucapkan kata “maaf”. Tatap matanya dengan tulus dan perlihatkan ekspresi sedih dengan sungguh-sungguh.

3. Menghibur

Jadilah orang baik. Jangan menolak cinta kemudian meninggalkan dia begitu saja. Hiburlah dia dengan kata-kata seperti: “Aku ga pantas buatmu. Kamu pasti dapetin cowok yang jauh lebih baik dari aku.” atau “Aku ga akan bisa bahagiain kamu. Kamu pasti nyesel kalo jadian ama aku.”

4. Jangan berlebihan

Setelah mengungkapkan penolakan, tetaplah berteman dengannya namun jangan terlalu dekat. Buatlah jarak di antara kalian. Berilah dia kesempatan untuk “bernapas” karena semua orang tak akan suka jika cintanya ditolak. Merasa kecewa, itu pasti. Kalau kamu langsung mendekatinya, bisa-bisa dia menjadi amat benci kepadamu.

Ingatlah bahwa kamu tak boleh sekalipun berkata kasar kepadanya. Sebaliknya, ungkapkan bahwa kamu merasa tersanjung dengan perasaan cintanya kepadamu. Bila dia menangis saat itu juga, tenangkan dirinya. Belikanlah dia minuman dan antar dia pulang.

Bagi yang ingin mengetahui cara menolak cowok secara baik-baik, simak artikel ini.

(hp)

Comment di sini