CiriCara: Cara Menolak Cinta Cowok secara Baik-baik

by

cara nolak cowokCiriCara.com – Cinta memang bisa datang tanpa diduga. Bila cinta yang menyapa itu memang kita harap, pastinya hati berbunga-bunga. Tapi jika tidak, malah perasaan galau yang melanda.

Berbicara soal cinta, para cowok umumnya lebih sering mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu kepada cewek. Para cewek lebih suka menunggu sambil memberikan sinyal-sinyal harapan.

Cowok yang tanggap pasti langsung menyatakan cinta. Tapi kadang ada cewek yang gemar memberi harapan palsu atau cewek PHP yang tentu hanya membuat para romeo patah hati.

Namun, istilah PHP yang disematkan sebenarnya masih bisa diperdebatkan. Apakah sang cewek memang seorang PHP sejati, atau cowoknya yang terlampau percaya diri karena menganggap respon si cewek secara berlebihan.

Memang banyak cewek yang ramah, baik hati, dan suka membantu kepada siapa saja. Masalahnya, banyak pula cowok yang menyalahartikannya sebagai pertanda bahwa si cewek suka dengannya. Padahal, dia bersikap seperti itu kepada semua orang.

Ujungnya, si cewek yang kerepotan karena si cowok pasti langsung menembak dia karena Ge eR. Jika kamu adalah jenis cewek tipe kedua dan sedang galau mencari cara menolak cinta cowok yang tidak kamu harapkan secara baik-baik, berikut tipsnya:

1. Jujurlah

Sederhana saja. Bila kamu memang tidak mencintainya, katakan langsung sejujur-jujurnya. Jangan sampai membuat dia menunggu keputusanmu. Namun pastikan kamu mencari momen yang tepat. Jangan menolaknya di depan orang banyak. Carilah tempat yang sepi dan jujurlah.

2. Bilang kamu mau jadi temannya

Yakinkan dirinya bahwa lebih baik kalian berteman saja. Ini mungkin alasan yang klasik, tapi kamu masih bisa bilang bahwa kamu tak mau merusak hubungan pertemanan yang terjalin. Pasti dia akan kecewa, namun kamu masih bisa berhubungan dengannya, tapi dengan status: teman.

3. Yakinkan kamu bukan yang terbaik

Tips ketiga ini masih berhubungan dengan tips kedua. Kamu harus meyakinkan bahwa sebagai pacar, dia pasti tidak akan menyukai dirimu. Malah dia tidak akan bahagia jika berpacaran denganmu. Ceritakan kebiasaanmu yang mungkin akan membuatnya tidak suka. Buatlah dia percaya bahwa kamu adalah pribadi yang lebih baik jika menjadi teman baginya, bukan pacar.

4. Pura-pura sedih

Apabila kamu susah mengungkapkan kejujuran, coba berpura-puralah bersedih hati. Tampakkan kesedihanmu di depan dirinya. Murunglah. Bila dia bertanya kenapa, jawab kamu sedih karena belum siap menjadi pacarmu. Saat ini, kamu baru siap menjadi teman saja.

Itulah keempat cara baik-baik untuk menolak cinta cowok yang sebenarnya memang tidak kamu harapkan. Satu hal terpenting adalah jangan pernah membohongi perasaanmu. Jika kamu memang cinta, terimalah. Jika tidak, jangan menerima dengan alasan tidak enak kepadanya atau mau mencoba-coba. Itu malah akan membuat perasaannya terluka jika kelak dia tahu yang sebenarnya.

(hp)


comments powered by Disqus