Guru TK Suruh Murid Cicipi Darahnya

by
March 11th, 2013 at 9:43 am

CiriCara.com – Di Norwegia, ada seorang guru taman kanak-kanak honorer yang sengaja membiarkan murid didikannya mencicipi darahnya.

Kasus aneh tersebut dilaporkan oleh Daily Mail, bahwa guru yang tidak diketahui nama lengkapnya itu, sengaja membawa sampel darahnya yang dia minta dari suster yang memeriksanya pada cek kesehatan di sebuah rumah sakit.

Daily Mail

Daily Mail

Guru yang berjenis kelamin wanita itu, terang-terangan berkata pada suster yang mengambil darahnya, apakah darah itu boleh dibawanya ke sekolah tempat dia mengajar guna dijadikan obyek pengajaran, lalu suster mengizinkan hal tersebut.

Parahnya, ketika jam mengajar di Taman Kanak-kanak Dravhaug dimulai, dengan jumlah siswa yang mencapai 12 anak, guru itu menuangkan sampel darahnya ke sebuah piring, dan mengedarkannya kepada seluruh muridnya.

ilustrasi

ilustrasi

Murid-murid TK yang masih sangat polos itu bertanya padanya apakah mereka boleh menyentuh darah tersebut. Lalu, sang guru memperbolehkannya.

Setelah itu, murid-murid kembali bertanya bagaimana cara menghilangkan darah itu dari jari mereka. Guru yang aneh itu memberi contoh dengan memasukkan jari tangannya ke dalam mulutnya, lalu menjilat noda darah tersebut. Dan hal itu diikuti oleh semua muridnya dalam kelas tersebut.

Hal tersebut diketahui oleh Inger Lise Andersen, direktur TK Dravhaug di Norwegia itu. Dan dengan segera guru aneh itu diberhentikan sebagai tenaga pengajar di TK tersebut.

Meski demikian, tetap saja para orangtua murid merasa terkejut dan khawatir, dikarenakan adanya informasi mengenai hasil tes kesehatan terdahulu yang menyebutkan bahwa guru wanita itu mengidap AIDS dan Hepatitis B. Sedangkan hasil tes terakhir yang baru dia lakukan belum keluar.

Akan tetapi, pihak pemerintah setempat menyatakan bahwa risiko penularan infeksi dari menjilat darah guru tersebut, terbilang sangat rendah. Walau demikian, apa yang dilakukan guru itu bukanlah hal yang seharusnya dilakukan oleh seorang guru.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini